Semarak Merah Putih TK Islam Athirah Bukit Baruga

MAKASSAR,BERANDANEWS.NET, — Kemerdekaan Indonesia telah memasuki tahun ke-78. TK Islam Athirah Bukit Baruga menyemarakkan perayaan kemerdekaan negara tercinta selama 3 hari berturut turut yakni tanggal 14-16 Agustus 2023.

 

Kegiatan yang mengusung tema “Semarak Merah Putih” ini berlangsung dengan meriah. Sebanyak 74 anak didik tampak bersemamgat mengikuti kegiatan lomba yang diselenggarakan.

 

Koordinator kegiatan “Semarak Merah Putih” Nurjanna, S.Pd memaparkan jenis lomba yang dilaksanakan selain menyenangkan juga bersifat edukatif. Selain itu, dalam kegiatan ini juga mengajak keterlibatan orang tua untuk bermain bersama anak.

 

“Tahun ini ada 7 jenis lomba yang dilaksanakan, mulai dari lomba tancap bendera, lomba masukan pensil ke botol, lomba bermain bola, lomba masukkan ring di hari pertama dan kedua. untuk hari ketiga anak berlomba bersama orang tua yakni lomba estafet ping pong dan gendong anak,” jelas Nurjanna.

 

Puncak meriah kegiatan berlangsung saat lomba menggendong anak. Setiap orang tua punya trik tersendiri dalam mengikat sarung sebagai media gendong anak. Keriuhan kegiatan makin tampak saat orang tua saling berteriak untuk mendukung satu sama lain saat menggendong anaknya.

 

Kegiatan “Semarak Merah Putih” TK Islam Athirah Bukit Baruga ditutup dengan keseruan anak didik secara berkelompok memecahkan balon. Suara letusan balon dan kertas warna-warni yang tumpah dari dalam balon membuat orang tua dan anak didik tertawa dalam kebahagiaan. Seluruh anak didik yang hadir mendapatkan hadiah atas partisipasinya dalam kegiatan ini. (*/rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button