Sekdis Dukcapil Makassar Gelar Vaksinasi di Kediamannya

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Semua pihak bergerak agar warga di Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar bisa menciptakan kekebalan kelompok, dengan menggiatkan vaksinasi. Termasuk yang dilakukan pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Makassar.

Jumat (24/12/2021) Sekretaris Dinas Dukcapil Makassar Chaidir, S.STP,M.Si, di tengah kesibukan di kantornya, mengajak warga secara persuasif untuk menlaksanakan vaksinasi, baik untuk dosis pertama atau kedua, yang digelar di kediamannya Kompleks BTN Agraria Blok G No 4 Makassar.

“Memang tidak banyak yang ikut divaksin, hanya 32 orang, yang dari beragam usia, dari remaja, dewasa hingga lansia. Tapi ini sebagai semangat dan rasa tanggung jawab yang tinggi agar masyarakat tidak mudah tertular dan terinveksi virus korona atau Covid-19,” kata Chaidir.

Baca Juga : Danny Genjot Proses Lelang Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik Hingga Akhir Desember

Kegiatan vaksinasi yang digelarnya itu, tentu saja bekerja sama dengan pihak Puskesmas Mangasa, Kecamatan Rappocini. “Dan alhamduilllah tanggapan masyarakat yang ikut vaksin di tempat saya sangat bangga dan senang, karena tidak perlu jauh-jauh pergi vaksin, bisa di kompleks,” seru Chaidir.

“Program vaksinasi ini kan bukan cuma program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, tapi semua pihak harus bisa berpartisipasi, karena ini untuk kepentingan bersama. Tapi kalau sudah vaksin jangan lupa tetap menjaga protokol kesehatan,” sambungnya mengingatkan.

Dia juga menambahkan, siapa pun punya dan diberi tugas baik aparatur sipil negara (ASN), non ASN di lingkung Pemerintahan Kota Makassar harusnya bisa berpartisipasi mengajak semua warga yang belum divaksin untuk mau divaksin.

Dan hingga saat ini, Pemkot Makassar sendiri merupakan daerah dengan vaksinasi tertinggi di Sulsel dari 24 kabupaten/kota yang ada dengan capaian lebih dari 70% yang sudah divaksinasi Covid-19, dari 1,1 juta warga target vaksinasi. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button