SD Islam Athirah 2 Gelar Tahfidz Camp 46 Siswa Menginap Disekolah

MAKASSAR,BERANDANEWS.NET, — SD Islam Athirah 2 Makassar menggelar Tahfidz Camp pada Jumat – Sabtu 1-2 September 2023 bertempat dilapangan upacara Athirah Bukit Baruga pada pukul 16.00 – selesai. Adapun jumlah peserta kegiatan ini sebanyak 46 siswa terdiri dari kelas Tahfidz 1.5 dan 2.4.

 

Adapun tema kegiatan kali ini yaitu “Membangun Generasi Qur’ani Yang Tangguh dan Mandiri” bertujuan untuk melatih kemandirian siswa dan menambah atau memperbaiki hafalan Al Quran.

 

Kepala SD Islam Athirah 2 Makassar H. Muhammad Azis, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan secara resmi memotivasi seluruh peserta untuk semangat dan aktif dalam Tahfidz Camp ini.

 

“Anak anakku semua saya harapkan semangat dalam mengikuti kegiatan ini, karena ini akan melatih kemandirian karena kalau dirumah pasti masih ada beberapa yang tidur dengan orang tuanya semoga dengan kegiatan ini ananda semua bisa mandiri dan tentunya konsisten dalam menghafal Al Qur’an”, ujarnya.

 

Sementara itu Ketua Panitia Tahfidz Camp Ukmiati, S.Pd saat diwawancarai langsung mengungkapkan harapannya setelah dilaksanakannya kegiatan ini.

 

“Semoga dengan adanya kegiatan ini anak bisa terlatih kemandiriannya, bisa bertambah hafalannya dan bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari hari”, ungkapnya.

 

Salah satu peserta Tahfidz Camp Adzkiya Alkharimah Siddiq saat diwawancarai langsung mengaku sangat senang dan semangat mengikuti kegiatan ini karena dari sudah pakaian sedangkan kegiatannya dimulai sore.

 

“Saya sangat senang karena kegiatannya seru, bisa belajar dan bermain bersama teman teman disekolah.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan menarik karena terlihat seluruh peserta antusias mengikuti seluruh acara dari awal hingga akhir, ada sesi jalan pagi, olahraga bersama dan diselingi games. Saat penutupan ada pemberian hadiah kepada seluruh peserta yang telah berhasil mengikuti seluruh rangkaian kegiatan (*/Citizen Reporter: Ade Bagus Putra, S.Pd., M.Pd., Gr.)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button