SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga Gelar Welcoming Day 2023

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET, — Memasuki tahun ajaran baru 2023/2024 SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga melaksanakan kegiatan Welcoming Day bagi siswa baru Kelas I. Kegiatan yang bertempat di Masjid Fatimah Bukit Baruga tersebut diikuti sebanyak 100 siswa baru yang didampingi orang tua siswa, Senin (17/7/2023) pagi.

 

Turut hadir dalam kegiatan Kepala SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga H. Muhammad Azis, S.Pd., M.Pd., Wakasek Bidang Kurikulum Taswil Mardi, S.Pd., Wakasek Bidang Kesiswaan dan Keagamaan Mursalim, S.Pd., dan Wakasek Bidang Sarana dan Prasarana Ade Bagus Putra, S.Pd., M.Pd., Gr. serta wali kelas dan guru bidang studi.

 

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk memperkenalkan profil dan program sekolah serta sebagai wadah untuk mengikat komitmen orang tua dengan pihak sekolah terkait jaminan mutu sekolah.

 

Kepala SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga H. Muhammad Azis, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan MPLS mengatakan, kegiatan Welcoming Day merupakan program setiap tahun ajaran baru yang memiliki tujuan untuk pengenalan profil dan program sekolah.

 

Lebih lanjut, ia menjelaskan terkait tingginya minat masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya di SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga, hal ini terlihat dari capaian PPDB yang melewati target.

 

“Tahun Ajaran 2023/2024 target dari manajemen sekolah sebanyak 90 siswa baru. Pada bulan April, Alhamdulillah angka 90 sudah memenuhi kuota sehingga Panitia PPDB Pusat membolehkan menambah menjadi 100 siswa baru dan Alhamdulillah terpenuhi kuota tersebut yang terdiri dari tiga pilihan kelas,” jelasnya.

 

“Terima kasih kepada Ayah/Bunda yang memercayakan kami untuk mendidik ananda. Selamat bergabung di SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga,” imbuhnya.

 

“Mohon bantuannya kita sama-sama monitoring ananda, insyaallah dari sekolah kita ini akan lahir pemimpin besar di masa mendatang,” harapnya.

 

Perlu untuk diketahui, kegiatan Welcoming Day ini diakhiri dengan penandatanganan MoU Jaminan Mutu SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga dengan seluruh orang tua siswa baru.

 

(*/Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd.)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button