SD Islam Athirah 2 Beri Penghargaan Siswa Berprestasi

MAKASSAR,BERANDANEWS.NET, —SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga melaksanakan kegiatan Upacara Bendera. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga ini diikuti oleh pimpinan, guru dan karyawan serta seluruh peserta didik mulai dari tingkat kelas I-VI, Senin (31/7/2023).

 

Pelaksana upacara kali ini oleh para pengurus Organisasi Peserta Didik Intra Sekolah-Majelis Perwakilan Kelas (OPDIS-MPK) SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga periode 2023/2024.

 

Dalam sambutannya, H. Muhammad Azis, S.Pd., M.Pd. selaku pembina upacara mengatakan, upacara ini merupakan yang pertama kalinya di tahun ajaran 2023/2024.

 

Lebih lanjut, Azis menjelaskan ada dua tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan upacara bendera yaitu melatih disiplin dan cinta tanah air.

 

“Tujuan utama upacara adalah melatih kedisiplinan dan kedua sebagai bentuk cinta terhadap tanah air, ada penghormatan bendera sebagai simbol negara kita,”  jelasnya.

 

“Besok bulan Agustus diproklamirkan negara kita, suasana kelasnya dalam menyambut kemerdekaan akan kita buat semua kelas ada ciri-ciri perjuangan merah putih,”  imbuhnya.

 

Sebagaimana terpantau di lokasi, kegiatan upacara berlangsung lancar dan tertib. Kegiatan ditutup dengan penyerahan medali dan sertifikat kepada para murid yang menjuarai Kejurda Karate Inkanas Piala Kapolda Sulsel yang bertempat di Arenatorium GOR Unhas, Jumat (14/7/2023) lalu.

(*/Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd.)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button