Prodi S1 Kesmas FKM UIT Terima Hibah AKPT dari Dirjen Belmawa Kemenristikdikti

MAKASSAR,BERANDANEWS.NET, — Program Studi (Prodi) S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur (FKM-UIT) Makassar, Terima Dana Hibah AKPT dari Dirjen Belmawa Kemenristikdikti.

 

Dana hibah dari Kemenristekdikti ini, Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM, telah menyerahkan kepada Ketua Prodi Kesmas FKM UIT, Dr. Rosdiana, SKM, M.Kes, disaksikan Wakil Rektor II, Dr.Arjan, ST, MM, Wakil Rektor IV, A.M.Azhar Aljurida, S.IP, M.Adm.KP, Ketua LLPM UIT, Nismawati, S.Si, M.Kes, Sekretaris LPM UIT, Yurniati, SKM, SST, M.Kes, M.Keb, Kepala Humas UIT, Beddu Lahi, S.Sos, M.Si, di ruangan Rektor, Jum’at, 14 Juli 2023.

 

Ketua Prodi S1 Kesmas, Dr.Rosdiana, SKM, M.Kes mengatakan Alhamdulillah kami merasa bersyukur karena Prodi S1 Kesmas Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur lolos Proposal Perguruan Tinggi sebagai Penerima Bantuan Akselerasi Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Tinggi Pendukung Kampus Merdeka Mandiri, dari 329 Proposal, cuma 121 yang lolos termasuk UIT Makassar, ” Ungkap.

 

Menurut Dr. Rosdiana, SKM, M.Kes, Prodi Kesmas itu sangat senang mendapatkan Hibah ini, karena Hibah ini merupakan jalan bagi kami dalam mengembangkan Kurikulum Prodi S1 Kesmas khususnya Kurikulum MBKM, di mana kurikulum ini merupakan rancangan yang mau tidak.mau harus kita ikuti di tahun 2024 itu menurut Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadien Anwar Makarim, B.A, M.B.A, “ucapnya.

 

Jadi dengan adanya Hibah ini, kita terbantu dari segi pendanaan untuk mengadakan Workshop Kurikulum MBKM, rencana akan dilaksanakan di kampus sendiri. Setelah itu, kita adakan Workshop khusus untuk Prodi Kesmas,” kata Dr. Rosdiana.

 

(*/Humas UIT/ Beddu Lahi).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button