Prodi Kesmas FKM UIT Gelar Workshop Pengembangan Kurikulum Mendukung MBKM

MAKASSAR,BERANDANEWS.NET, — Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur (FKM UIT) Gelar Workshop Pengembangan Kurikulum Mendukung MBKM, di hotel Denpasar, Jl. Boulevard Panakkukang Jasper II No 1 Makassar, Selasa-Rabu, 29 – 30 Agustus 2023.

 

Workshop ini, dengan menghadirkan narasumber, yaitu Bpk Dr. Khaeruddin, S.Pd, M.Pd, KetuaTim MBKM Universitas Negeri Makassar dan ibu Dr. Rini Anggraeni, SKM, M.Kes yang merupakan tim Kurikulum dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin.

 

Ketua Prodi S1 Kesmas, Dr.Rosdiana, SKM, M.Kes, mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari Program Bantuan Akselerasi Pengembangan dan Pembelajaran Pendidikan Tinggi Mendukung Kampus Merdeka Mandiri Tahun 2023 dimana hibah ini berhasil di menangkan oleh Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat FKM UIT.

 

Menurut Dr. Rosdiana, kegiatan ini merupakan proses penyempurnaan kurikulum yang telah ada, namun perlu dilakukan pengembangan kurikulum yang mendukung MBKM yang sejalan dengan Visi Misi dari Prodi S1 Kesehatan Masyarakat.

 

Merdeka Belajar-Kampus Merdeka merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk mengusai berbagai keilmuan yang berguna untuk.memasuki dunia kerja. Kampus Merdeka memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memiliki mata kuliah yang akan mereka ambil Kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka ini sesuai dengan Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi, ” kata Rosdiana.

 

” Untuk itu, diharapkan dari kegiatan ini akan adanya penyempurnaan pengembangan kurikulum mendukung kurikulum MBKM dan meningkatkan wawasan dan pemahaman pengembangan kurikulum MBKM, ” ucap Rosdiana.

 

Untuk itu, atas nama pribadi dan panitia saya mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi dan bantuan semua pihak. Semoga Workshop ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat diadakan secara rutin di masa mendatang. Kami menyadari, walaupun telah berupaya maksimal mempersiapkan acara ini, namun mungkin saja masih terdapat kekurangan dan kesilapan di sana sini. Untuk itu kami memohon.maaf yang setulusnya atas kekurangan itu. Semoga Workshop ini diberkahi Allah Subhanahu Wa ta’ala, ” kata Dr.Rosdiana.

 

Rektor UIT,Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM ketika membuka Workshop ini, mengucapkan banyak terima kasih kepada Ka.Prodi Kesmas, Dekan dan panitia sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan mudah-mudahan seperti yang disampaikan oleh Ketua Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat Dr.Rosdiana, SKM, M.Kes.

Harapan kita, beliau sudah mendapatkan Hibah berkaitan dengan Kurikulum MBKM. Kalau kita mungkin kita bisa mendapatkan bukan cuma satu dua, dan kriteria juga bagaimana caranya, karena ibu Kaprodi S1 Kesehatan Masyarakat sudah bisa mendapatkan mungkin juga yang lain bisa mengikutinya, karena sudah tau caranya, itu yang biasa susah kalau belum tau caranya, kalau kita sudah tau caranya pasti kita bisa membuat sebuah kesimpulan, Insya Allah, Usaha kita berdoa mudah-mudahan kita dapatkan sesuai dengan harapan kita, ” ungkapnya.

 

Rektor UIT, menyampaikan rasa syukurnya karena kita bisa melakukan ini dengan baik tanpa mengeluarkan biaya dari kampus, tapi pemerintah yang memberikan kepercayaan kepada kita untuk mengelola pembiayaan yang berkaitan dengan pengembangan kurikulum MBKM tadi, ” ucapnya.

 

” Saya ucapkan banyak terima kasih kepada panitia khususnya ibu Kaprodi Kesmas, Dekan, Seluruh Ka.Prodi dan Civitasnya Fakultas Kesehatan Masyarakat. Sehingga kegiatan Workshop ini dapat berjalan dengan baik” kata Rektor UIT.

 

Workshop ini turut dihadiri, Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM, Wakil Rektor I, Drs. Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes, Wakil Rektor II, Dr.Arjang, ST,MT,MM, Ketua LPM , Dr. Syahrul Syawal, S.Pd, M.Pd, Sekretaris LPM, Yurniati , SST, M.Keb, Ketua LPPM, Nismawati, S.Si, M.Kes, Ketua Prodi Kesmas, Dr. Rosdiana,SKM,M.Kes, Dekan FKM, Marhtyni, SKM, M.Kes, Dekan Farmasi, Dr.Apt. Ajeng Kurniati Roddu, S.Si, M.Kes, Dekan Sospol, Dr.Nani Harlinda Nurdin, M.Si, Dekan Psikologi, Prof. Dr. H.Syamsul Bachri Thalib, M.Si, Dekan FAI, Dr.Nurmadiah, S.Ag, M.Pd, Dekan Komputer, Radus Batau, S.Kom, MM, Wakil Dekan Sospol, Dr.Henni Zainal, S.Sos, M.Si, Wakil Dekan Hukum, Abdul Basir, SH, MH, Ka.Prodi ATLM, Jurnal Syarif, SKM, M.Kes, Ketua Prodi Komunikasi, Fyan Andisari Kuen, S.IP, M.I.Kom, Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan,Sitti Mirza, S.IP, M.Si, Ketua Prodi Kebidanan, Herniyati,.S.ST,.M.Kes, Ketua Prodi, Dosen, Staf.

 

(*/Humas UIT/Beddu Lahi).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button