Potong Qurban, Yayasan Tamalate Bagikan Door To Door

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET, — Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap Idul Adha, pihak Yayasan Tamalate melakukan sholat Ied yang kemudian dilakukan pemotongan hewan kurban. Idul Adhan 1444H, atau 2023 tahun ini, pihak yayasan tamalate kembali melakukan pemotongan hewan kurban. Untuk tahun ini ada dua ekor sapi yang dipotong untuk kurban. Menurut Ketua Panitia Pelaksana Hari Raya Idul Adha 1444H H. Muh Harta, sapi yang dikurban tahun ini lebih besar jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

 

“Untuk tahun ini, kita cukup potong dua ekor sapi, karena ukurannya jauh lebih besar dibandingkan tahun-tahun, sebelumnya, ” ujarnya disela-sela pemotongan hewan kurban Kamis (29/6/2023).

Dia menjelaskan jika daging kurban ini nantinya akan dibagikan kepada karyawan, para dosen dan warga sekitar.

Untuk tertibnya pembagian kurban, pihaknya telah menyiapkan kupon kurban. Yang sudah dibagikan, yang nantinya akan ditukar dengan daging kurban. Selain pihaknya juga melakukan pembagian daging kurban secara langsun ke warga sekitar.

 

“Jadi selain membagikan kupon, kita juga bagikan langsung kewarga atau door to door, untuk lebih cepat dan menghindari antrian panjang,” ujarnya.

 

Sedang pemotong sapi kurban sendiri berasal dari Takalar yang sudah berpengalaman dalam memotong hewan. Sehingga dia menjamin pemotongan sudah sesuai dengan standar yang ada.

 

Dia menambahkan jika pelakasanaan sholat ied kali ini jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya. Selain dari para pengurus yayasan,guru dan dosen, juga para warga sekitar. (*/rls)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button