Pimpin Apel Perdana Pasca Libur Idul Fitri Andi Fahsar ASN Yang Tidak Masuk Kerja, TPP Tidak Dibayarkan Sebulan

BONE, BERANDANEWS.NET – Pemerintah Kabupaten Bone Sulawesi Selatan menggelar apel gabungan dirangkaikan Halal Bi Halal di Halaman Kantor Bupati Bone Senin 9/5/2022.

Apel Gabungan hari perdana pasca libur lebaran hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah tersebut dipimpin langsung Bupati Bone H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, dan diikuti unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Sekretariat Daerah Pemkab Bone.

Dalam sambutannya, Bupati Bone menuturkan apel perdana lazim dilaksanakan untuk mengawali hari perdana masuk kerja setelah libur Idul Fitri.

Baca Juga : Perdana Apel Pagi, Danny Instruksikan ASN WFH dan Pembinaan Spritual

“Apel perdana ini tujuannya untuk kembali mempersiapkan diri melaksanakan tugas tugas dan tanggung jawab kita karena Dengan libur panjang banyak tugas tugas kita mungkin terbengkalai,” kata Bapak Bupati Bone.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Bone, saya Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kepala OPD dan segenap keluarga mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin kepada semua,” kata Fahsar.

Dalam kesempatan tersebut, Fahsar memerintahkan Sekretaris Daerah Bone untuk mengecek, mencatat dan memberikan sanksi kepada ASN yang tidak masuk kerja atau menambah libur.

“Jika masih ada pegawai yang menambah libur dan tidak masuk kerja, tidak hadir pada apel perdana tanpa alasan yang kuat, kebangetan itu karena kita sebagai ASN punya tanggung jawab kepada masyarakat,” kata Fahsar.

Baca Juga : Tiba di Seoul, Ini Agenda Kegiatan Bu Megawati

Sanksinya lanjut Fahsar bagi pegawai yang absen masuk kerja tidak dibayarkan tambahan penghasilan pegawai (TPP) selama satu bulan.

“Jika ada pegawai ASN yang tidak masuk apel, tidak masuk kerja hari ini, Bapak Sekda catat dan jangan bayarkan TPPnya satu bulan, itu konsekuensinya itu,” tegas Fahsar.

Hadir Wakil Bupati Drs.H.Ambo Dalle,M.M., Sekda Bone Drs H A Islamuddin, M.H., para Asisten, Staf Ahli, Kadis, Kabag, dan seluruh ASN yang beraktivitas di Lingkungan Kantor Bupati Bone.(Far)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button