Peringati HUT RI Ke 78 Disawah, Petani Minta Pemerintah Perhatikan Soal Irigasi

GOWA,BERANDANEWS.NET, – Desa Panakukang merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 dengan penuh semangat dan kebersamaan. Kali ini, perayaan tidak hanya dilakukan di balai desa atau lapangan, tetapi juga mengambil tempat di sawah-sawah yang menjadi sumber kehidupan masyarakat, bertempat di Dusun Parang Ma’lengu Desa Panakkukang Pallangga Gowa.

Puluhan warga Desa Panakukang berkumpul di sawah dengan pakaian tani dan semangat yang tinggi. Mereka membentangkan bendera merah putih di tengah-tengah sawah sebagai simbol cinta dan kesetiaan mereka kepada tanah air. Acara dimulai dengan upacara penghormatan bendera, di mana para warga mengheningkan cipta dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan penuh rasa bangga.

 

Jamaluddin Dg. Siama salah satu warga desa Panakukang menyampaikan harapan di depan awak media agar instansi kedepannya dapat membantu kelancaran perairan di bidang pertanian desa Panakukang.

 

“Harapan kami dan seluruh warga desa Panakukang kedepan bisa lebih baik dan lebih lancar pelaksanaan 17 Agustus dari pada tahun ini dan harapan kami juga kedepannya instansi pemerintah dapat membantu kelancaran perairan di bidang pertanian, karena kami petani terkendala perairan,” ucap Jamaluddin Dg. Siama.

 

Lanjutnya Jamaluddin Dg. Siama, Kita sebagai masyarakat desa Panakukang masih sulit mendapatkan perairan. Selama ini Musim kemarau biasanya bikin sumur bor secara manual. Harapan kami,khusus petani desa Panakukang ini minimal ada bantuan pompa untuk petani.

 

Dengan penuh semangat dan harapan, peringatan HUT RI ke 78 tahun di Desa Panakukang akan terus menginspirasi generasi muda dan mengingatkan semua orang bahwa kerja keras, persatuan, dan semangat gotong royong adalah kunci kejayaan bagi bangsa ini. (*/rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button