Penandatanganan MoU Itekes Tri Tunas Nasional dengan Universitas Indonesia Timur

MAKASSAR,BERANDANEWS.NET,– Penandatanganan MoU Institut Teknologi dan Kesehatan (ITEKES) Tri Tunas Nasional dengan Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, yang dilakukan Rektor Itekes Tri Tunas Nasional, Dr. Basri, SKM, M.Kes dengan Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM.

 

Penyerahan berita acara MoU ini dilakukan Wakil Rektor 2 Itekes Tri Tunas Nasional, Irmawati S, SKM, M.Kes dengan Wakil Rektor IV UIT, Dr.A.M.Azhar Aljurida, S.IP, M.Adm.KP, di ruang rapat Itekes Tri Tunas, Rabu 2 Agustus 2023.

 

Ketua Yayasan Itekes Tri Tunas Nasional, Muh. Syafri, SKM, M.Kes mengatakan saya mengucapkan banyak terima kasih dari UIT bisa membuka diri dalam hal ini Penandatanganan MoU, kami yayasan bukan hanya sampai disini, tapi ada kegiatan-kegiatan bersama, dan akan ditindaklanjuti oleh para pengelola Institut Teknologi dan Kesehatan Tri Tunas Nasional.

 

Menurut Muh. Syafri, Institut Teknologi dan Kesehatan Tri Tunas Nasional adalah jebolannya alumni dari UIT, sehingga pak Rektor UIT Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM punya beban moral untuk mengembangkan Itekes, saya sering komunikasi beliau bahwa memang cita-cita kami bukan hanya Institut, tapi akan berubah jadi Universitas, dan sangat paham itu punya potensi membatu kami dalam hal pengembangan. Beliau mengharapkan bahwa ke depan meraih Akreditasi semua di tiga Prodi dan Akreditasi Institusi, kita akan menambahkan prodi non eksat, supaya kita alih status, kalau katanya status ada penambahan prodi, sisa kita siapkan SDM nya, “ungkapnya.

 

“Saya yakin dan percaya UIT tidak melihat lihat kita, UIT adalah mentor terbaik kita, karena kita dari sana semua, “kata Muh.Syafri.

 

Saya secara pribadi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada WR I, WR IV menyempatkan diri datang untuk melakukan kegiatan-kegiatan itu cukup memberikan kontribusi yang luar biasa kepada pengembangan Institut Teknologi dan Kesehatan Tri Tunas Nasional,” ucap Muh. Safri.

 

Harapan Muh. Syafri, UIT jangan meninggalkan kami, kita bisa sama-sama berjalan, sama-sama mengelola apapun itu, untuk pengembangan dua Institusi ini, “ungkapnya.

 

Wakil Rektor IV, Dr.A.M.Azhar Aljurida, S.IP, M.Adm.KP mengatakan dalam rangka kunjungan Institusi kerjasama antara UIT dengan Istekes memang menjadi tuntutan kita bersama, kalau kita melihat bagaimana tuntutan pemerintah hari ini khususnya Kemendikbud melalui beberapa indikator kinerja utama ini, sekarang Perguruan Tinggi kita harus pintar-pintar mencari celah bagaimana kita bisa tetap eksi bisa bertahan ditengah dinamika perubahan global. Kampus sekarang ini, kalau kita melihat kondisinya hampir setiap waktu selalu saja ada dinamika perubahan yg terjadi secara cepat dan harus kita bisa menyesuaikan, dan terkadang kita ngos-ngosan untuk memenuhi semua, jadi kalau kita tidak saling berpegang tangan, saling membantu untuk memenuhi itu, kita akan mengalami kesulitan, salah satu misalnya diantaranya soal magang kerja, itu menjadi salah satu indikator untuk memenuhi implementasi PKM kita, dengan adanya MoU ini, Insya Allah ke depan kalau ada adik-adik kita yang mau magang di UIT dari Itekes sudah tidak jadi kendala, saya kira begitupun juga sebaliknya, ‘kata Dr.A.M.Azhar.

 

Wakil Rektor IV UIT, menyampaikan terima kasih banyak karena disambut sangat baik dengan penuh rasa kekeluargaan, “ucapnya.

 

Wakil Rektor 2, Itekes Tri Tunas Nasional, Irmawati S, SKM, M.Kes mengatakan Istekes ini baru tiga tahun berjalan, dan alhamdulillah tahun ke dua sudah akreditasi dari BAN PT khususnya Tehnik Keselamatan, jadi saat ini sudah mengusulkan 3 Prodi ke BAN PT tetapi ternyata dibawah naungan LAM PTKes.

 

Saya juga tertarik bahwa kerjasama Internasional yang ditawarkan WR IV UIT itu satu masukan yang luar biasa bagi Tri Tunas Nasional, Insya Allah akan.mempertimbangkan ke depan bagaimana caranya kita bisa masuk penandatanganan MoU Internasional, karena terus terang kami disini belum sampai ke situ, tapi setelah kemarin ada pertemuan BAN PT dengan beberapa kampus, itu memang diwajibkan oleh seluruh Perguruan Tinggi itu untuk.membuat kerjasama Internasional, tapi kalau kita masih kampus baru tidak papa dulu kita kerjasama dengan beberapa Institusi baik swasta maupun negeri, ” ucap Irmawati.

 

Jadi sekarang ini menjadi kendala bagi kami adalah masih kurangnya Sumber Daya Manusia yang kami miliki dan itu masih terbatas, karena memang kondisi yayasan yang sebenarnya saat ini masih kita baru mengembangkan, dan mudah-mudahan ke depan dengan adanya kerjasama dengan UIT ini, kita bisa bersinergi baik dalam dunia pendidikan, dan bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada di UIT dengan potensi yang ada Itekes kita kembangkan bersama demi kemajuan anak bangsa kita, ” kata Irmawati.

 

Acara ini turut dihadiri Ketua Yayasan Itekes Tri Tunas Nasional, Muh. Safri, S.KM, M.Kes, Wakil Rektor I Asmiana Saputri Ilyas, S. Kep, NS, M.Kes, Wakil Rektor 2, Ismawati S, SKM, M.Kes, Ketua LPPM Muh Yunus, S.Sos, M.Kes, Wakil Rektor I UIT Drs. Hanafi A Kadir, SKM,,M.Kes, Wakil Rektor IV A.M.Azhar Aljurida, S.IP, M.Adm. KP, Kepala Humas, Beddu Lahi, S.Sos, M.Si, Dosen, Staf

(*/Humas UIT/ Beddu Lahi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button