Pamit Kekebun, Hingga Kini Lamba Belum Ditemukan

MAKASSAR,BERANDANEWS.NET, — Dilaporkan hilang sejak 02 Agustus saat pergi berkebun, Lamba (80), seorang petani di daerah Lembang Rembon Sarapeang Kabupaten Tanah Toraja masih sementara dalam pencarian oleh tim sar gabungan.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel menjelaskan, Lamba baru dilaporkan hilang pada Selasa (08/08).

“Awalnya, korban pergi ke kebun. Namun hingga enam hari korban tidak kunjung kembali ke rumah dan akhirnya keluarga korban melapor. Kamipun langsung melakukan pencarian pada Selasa (08/08),” kata Mexianus.

 

Pencarian selama tiga hari dilakukan oleh Rescuer Unit Siaga Sar Palopo, Polres Toraja, BPBD Toraja bersama masyarakat setempat.

 

“Tim yang berada di lapangan hingga sore ini (10/08) masih terus melakukan pencarian terhadap korban menemukan tanda tanda korban, padahal kami sudah melakukan penyisiran dengan membagi 2 SRU,” jelas Mexianus.

 

Mexianus menambahkan bahwa tim sar gabungan di bagi menjadi 2 sru, tim 1 melakukan pencarian dengan metode ESAR (Explore Search and Rescue) sejauh 7 kilometer arah barat dan tim 2 melakukan pencarian dengan metode ESAR ke arah timur.

 

Sesuai dengan waktu pencarian (SOP Basarnas) hanya tujuh hari, jika tidak ditemukan tanda tanda korban maka pencarian akan dihentikan dan ditutup sesuai dengan kesepakatan keluarga. (*/rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button