Murid SD Islam Athirah 2 Juara Kompetisi Matematika Tingkat Nasional

MAKASSAR,BERANDANEWS.NET,– Siswa SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga kelas V1.1 ini kembali mengukir prestasi gemilang di kancah nasional. Adalah Ahmad Roziin Arhad Saputra (Ozi), sukses memperoleh penghargaan Silver Award pada Read1 Online Mathematics Competition (ROMC) Special in School Vacation Tahun 2023.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Bogor ini, dilaksanakan secara online pada Ahad (16/7/2023). Adapun pengumuman hasil lombanya dirilis pada Jumat (21/7/2023).

Pembina Tim Olimpiade Sains Athirah (TOSA), Norjanah, S.Pd., saat diwawancarai via WhatsApp mengaku bersyukur dan bangga atas capaian tersebut. Pasalnya, Ozi merupakan satu-satunya siswa Athirah yang berhasil mendapatkan penghargaan pada lomba tersebut.

“Alhamdulillah dan bangga bahwa ananda Ozi dapat meraih medali pada ajang lomba ini, semoga ananda tetap semangat mengikuti lomba berikutnya,” kata Norjanah dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/7/2023).

Lebih lanjut, Norjanah menjelaskan tentang keunggulan kompetisi ROMC ini, dimana soalnya sangat mengasah kemampuan siswa dalam menganalisis karena disajikan dalam bentuk soal cerita.

“Terkait dengan keunggulannya yang saya perhatikan adalah soalnya sangat mengasah kemampuan siswa dalam menganalisis soal-soal cerita yang ada,” imbuhnya.

Terakhir, Norjanah berharap kepada siswa yang belum memperoleh medali pada lomba ini agar tidak berkecil hati sebab akan ada lagi lomba-lomba berikutnya yang lebih mengasah kemampuan matematika siswa.

“Ibu harapkan ananda yang belum memperoleh medali pada ajang lomba ini tetap semangat dan tidak patah berjuang untuk mengikuti ajang lomba berikutnya yang lebih mengasah lagi kemampuan matematika siswa dan semoga pada ajang lomba lain semuanya menjadi juara,” harapnya.

(*/Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd.)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button