Meriahnya 1001 Potentials For Indonesia di Sekolah Islam Athirah

 

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Ratusan siswa-siswi SD Islam Athirah 1 Makassar mengikuti Festival Anak Makassar 2022. Program ini juga diikuti murid-murid TK se-kota Makassar, Kamis (10/11/2022).

Masih dalam semangat Hari Pahlawan Nasional, 450 anak dari 23 Taman Kanak-kanak di Makassar menampilkan kebolehan bakat mereka.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain Dongeng inspiratif dibawakan Iman, 11 kegiatan lomba (Coloring, T-Shirt Painting, Fashion Show, Menyanyi, Spelling Bee, Story Telling, Baca Algur’an, Tahfidz, Puzzle, Shuttle Run, dan Evamart).

Dengan tema “1001 Potentials for Indonesia” diiarapkan kegiatan ini mampu menginspirasi siswa-siswa TK untuk berjuang mengoptimalkan potensi mereka

Diharapkan mereka juga akan terinspirasi dengan semangat perjuangan dan rela berkorban para Pahlawan, karena kehadiran beberapa Veteran Republik Indonesia.

Kepala SD Islam Athirah 1 Makassar, Khasan mengatakan faktor sukses ada tiga yakni bakat, dukungan, dan great. Fungsi sekolah mendukung talenta pada muridnya.

“Kami memberikan potensi terbaik yang dimiliki. Keinginan kami memberi ruang kepada anak-anak. Bagi anak lain mungkin berani naik ke panggung itu ada yang sudah biasa, namun tidak semua seperti itu.

“Untuk itu kami hadir memberikan kesempatan dan membimbing mereka untuk mengembangkan rasa percaya diri mereka sendiri untuk mengenali bakat mereka sendiri,” ungkapnya.

Market Day adalah Salah satu kegiatan yang dihelat, agar menginspirasi anak-anak untuk jadi entrepreneur dan Memberikan pengalaman sebagai pedagang kecil.

Ketua Panitia Festival Anak Makassar, Dewi Purnama Sutji menambahkan
Festival Anak Makassar 2022 ini menggandeng Dompet Dhuafa.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button