Mengharukan Ratusan Siswa SMA Neg 8 Makassar Menangis Saat Bersujud Dikaki Ibunya

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET,– Ratusan siswa siswi baru yang ada di di SMA Neg 8 Makassar mengikuti orientasi masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dilapangan sekolah Jumat (21/7/2023). Menariknya sekolah ini memiliki cara tersendiri dalam pelaksanaan MPLS yang mereka lakukan. Yakni adanya acara mencuci kaki atau membasuh kaki para orang tua murid. Para orang tua duduk dikursi yang telah disediakan,sedang dikaki mereka sudah ada baskom berisi air untuk membasuh kaki para orang tua. Sedang siswa siswi sendiri bersimpuh dihadapan kaki para orang tua memohon ampunan sambil membasuh kaki orang tua mereka.

Kepala Sekolah SMA Neg 8 Makassar Iwanuddin,Spd Mpd mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salahsatu cara mereka menyambut para siswa baru disekolah mereka. Dan ini kali keduanya mereka laksanakan. Tujuan kegiatan ini lebih untuk pembentukan karakter pada anak.

“Ini bertujuan agar anak nantinya tidak hanya pintar dan cerdas,tapi jug beradab, beretika dan memiliki attitude dan moral yang baik dan bisa menghormati dan menghargai para orang tua” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa cara ini cukup ampuh dalam pembentukan karakter anak didiknya. Bahkan juga meningkatkan kecerdasan anak-anak,terbukti ada sekitar 30 dari sekolah ini masuk perguruan tinggi favorite lewat jalur undangan.

Cara lain yang dilakukan untuk peningkatan kwalitas pendidikan dan karakter anaknya didiknya. Para siswa yang ada di SMA Neg 8 Makassar,setiap harinya sebelum memulai pelajaran juga digelar doa bersama dan beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

“Pembinaan karakter ini sangatlah baik karena mampu menghasilkan anak didik yang benar-benar terdidik dan ini juga sangat di support oleh para orang tua. Sehingga pembinaan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Sementara itu, Hj Rusmiati mengaku bangga dan bahagia bisa menyekolahkan anaknya di SMA Neg. 8 makassar. Pasalnya ini menurutnya salah satu sekolah terbaik yang ada di kota Makassar. Terutama dengan adanya perhatian kepala sekolah dalam pembinaan karakter. Selain itu juga dia mengaku pihak sekolah selalu melibatkan orang tua dalam pembinaan anak-anak mereka. (*/Mad)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button