Mengenal Vascular Center di Klinik Utama Bontolempangan Medical

MAKASSAR, BERANDANEWS – Dewasa ini semakin banyak pasien dengan penyakit-penyakit vaskuler telah mendapatkan penanganan yang tepat dan komprehensif sehingga memperoleh kesembuhan yang sempurna dan dapat memperbaiki kualitas hidup.

Awalnya penyakit-penyakit Vaskuler terlambat ditangani karena ketidaktahuan pasien dan lambatnya memeriksakan diri ke Dokter Spesialis Bedah Konsultan Bedah Vaskuler sehingga mengakibatkan morbiditas (kecacatan) dan mortalitas (kematian) yang tinggi.

Dengan semakin majunya Teknologi sehingga ditemukan modalitas yang tepat untuk membantu menegakkan diagnosis di bidang penyakit Vaskuler, disamping SDM Dokter Spesialis Bedah Konsultan Vaskuler yang mulai merata di beberapa kota besar di Indonesia.

Melihat betapa banyak kasus-kasus dan pentingnya penanganan awal untuk penyakit-penyakit Vaskuler maka Klinik Utama Botolempangan Medical Centre yang beralamat di Jalan Botolempangan No.20 lantai 2 Makassar, membuat suatu Layanan SubSpesialistik Bernama VASCULAR CENTRE.

Dengan memilik dua orang Dokter Spesialis Bedah Konsultan Bedah Vaskuler yang sangat berpengalaman di VASCULAR CENTRE, Dr. Tom C.H. Adriani, Sp.B, Subsp.BVE(K) Mendapatkan gelar Dokter Spesialis Bedah dari Universitas Hasanuddin Makassar dan menamatkan Pendidikan SubSpesialis Bedah Vaskuler dari Universitas Indonesia Jakarta.

Saat ini Dr. Tom melayani di Rumah Sakit Umum Pusat Tadjuddin Chalid Makassar, Rumah Sakit Siloam makassar Vascular Centre Klinik Utama Botolempangan Medical Centre Makassar

Lalu ada, IPTU Dr. Pywedont M.T., Mkes, Sp.B, Subsp.BVE(K) / DOKTER POLISI, mendapatkan gelar Dokter Spesialis Bedah dari Universitas Hasanuddin Makassar dan menamatkan Pendidikan SubSpesialis Bedah Vaskuler dari Universitas Indonesia Jakarta, serta lulus menjadi POLISI pada tahun 2021.

Dr.Pywedont bertugas di Rumah Sakit Kepolisisan TK. 2 Bhayangkara Makassar
Rumah Sakit Angkatan Darat Pelamonia Makassar Vascular Centre Klinik Utama Botolempangan Medical Centre Makassar

Bedah Vaskuler dan Endovaskuler sendiri adalah SubSpesialis atau Sp.2 dari Spesialis Bedah yang khusus menangani pasien dengan gangguan pada pembuluh darah Arteria atau Vena secara Operasi Bedah atau intervensi mnimal invasive dengan ballooning di CathLab.

Penyakit-penyakit Vaskuler yang dapat dilakukan penanganan Tindakan bedah di kamar operasi Klinik Utama Botolempangan Medical Centre adalah, Pemasangan akses untuk cuci darah / Hemodialisa ( pasang CDL atau CIMINO ) CIMINO atau Arteriovenous shunt adalah Tindakan operasi menyambungkan (anastomosis) arteri dan vena pada lengan kanan atau kiri dengan tujuan menjadikan sambungan tersebut sebagai akses cuci darah / hemodialisa.

Tindakan ini terutama sangat dibutuhkan oleh pasien-pasien dengan kondisi cuci darah berulang karena menderita penyakit Gagal Ginjal std 4-5. Dengan melakukan pemasangan CIMINO di klinik Utama Botolempangan Medical Centre maka pasien tidak perlu rawat inap dan langsung dapat pulang ke rumah.

Perawatan Luka / Ulkus Kaki Diabetik dengan NPWT / Negative Pressure Wound Therapy ( alat terbaru tanpa ganti verband setiap hari ). Ini merupakan terobosan terbaru dalam perawatan Luka di Klinik BMC karena memberikan hasil yang sangat signifikan dan menjamin granulasi jaringan yang lebih baik dan mencegah infeksi pada luka ( bernanah)

Operasi LASER EVLA ( EndoVenous Laser Ablation ), Vena Block ( pada penyakit Chronic Venous Insufficiency ). Untuk pasien-pasien yang memiliki penyakit Varises di seluruh tubuh, terutama di tungkai bawah. Varises ini selain sangat mengganggu estetik penampilan seseorang juga dalam jangka waktu lama apabila tidak dilakukan Tindakan dapat menyebabkan penggumpalan darah, perdarahan, dan luka pada kulit di area pembuluh yang bermasalah.

Prosedur EVLA ini merupakan yang paling favorit di klinik kami bagi pasien-pasien dengan penyakit VARISES karena,
Penanganan cepat, habis operasi langsung pulang (hanya 30 menit, Varises TUNTAS)
Biaya jauh lebih murah bila dibandingkan dengan biaya di rumah sakit
Dikerjakan oleh Dokter Bedah Vaskuler Andalan kami (Dr. Tom dan Dr. Pywedont), dengan pengalaman lebih dari ribuan pasien telah sembuh dengan metode EVLA ini.

Operasi Debridemant Luka Diabetik, Ulkus, dll, Pemasangan Chemoport untuk akses Kemoterapi pada pasien Kanker.
Tujuan pemasangan chemoport adalah untuk melancarkan akses pembuluh darah pasien kemoterapi.

Salah satu faktor penyebab pasien merasa nyeri pada saat kemoterapi adalah karena obat-obatan kemoterapi yang terlalu besar memasuki pembuluh darah dengan ukuran yang lebih kecil. Pemasangan Chemoport biasanya hanya memakan waktu 15 menit di Klinik Botolempangan Medical Centre.

Pemasangan dan pencabutan CDL (Catheter Double Lumen ) dan CVC (Central Venous Catheter ) untuk akses infus pada pasien-pasien yang bermasalah jalur infusnya.

Semua prosedur diatas dapat dilakukan di Klinik Utama Botolempangan Medical Centre dengan Operator Dokter Spesialis Bedah SubSpesialis Bedah Vaskuler.

Untuk informasi dan pendaftaran dapat menghubungi Admin di nomor Hp/WA klinik BMC 082111245699, atau langsung datang ke Klinik Utama Botolempangan Medical Centre Jl. Botolempangan No. 20 (samping J Trust Bank), Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, 90113.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button