Memperingati HANI 2023 Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Berkolaborasi Bersama BNNP SulSel dan Prodi Psikologi UIT

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET, — Senin, 26 Juni 2023 yang bertepatan hari Anti Narkoba International 2023 Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT melakukan Webinar Kesehatan dengan tema “Akselerasi War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar” kegiatan ini dilaksanakan via zoom dengan jumlah peserta 77 orang yang terdiri dari wakil Rektor III, Dekan/ Ka. Prodi, dan Dosen beberapa Fakultas Se Universitas Indonesia Timur beserta perwakilan Mahasiswa Se-Uit.

 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III bapak Zulkifli S.Kom., MM dalam sambutannya beliau mengucapkan mengapresiasi kepada pengurus Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT yang telah melakukan webinar ini. Mengingat maraknya kasus-kasus narkoba yang terjadi di lingkungan mahasiswa. Alhamdulillah Universitas Indonesia Timur bebas dari berita miring terkait narkoba dan tentunya sejalan dengan pencapaian kita kali ini menjadi kampus dengan akreditasi baik sekali.

 

Hal yang senada yang disampaikan Dekan FKM UIT Ibu Marhtyni, S.KM., M.Kes beliau menyampaikan bahwa pemahaman terkait narkoba sangat penting dilakukan sosialisasi khususnya di lingkungan Kampus Universitas Indonesia Timur.

 

Ketua Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT M. Fariq Hasan Al Hadi menyampaikan bahwa webinar ini terselanggara berkat dukungan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan dan Program Studi Psikologi Universitas Indonesia Timur.

 

Ketua Panitia Hasriana mengutarakan tujuan dari webinar ini diselenggarakan dengan harapan menambah wawasan kita akan pentingnya memerangi narkoba. Mengingat maraknya penyalahgunaan narkoba di Indonesia khususnya di kalangan remaja.

 

Webinar ini dipandu oleh Siti Rahma Azzahra (Koordinator Pengabdian Kepada Masyarakat) sebagai Host dan Ikhsanuddin Nursi (Wakil Ketua Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT) sebagai Moderator. Adapun narasumber pada kesempatan kali ini Ibu Yusti Aksyari Bulan, S.KM selaku Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNP SulSel yang membawakan materi dengan topik “Mengenali dan Mencegah Faktor Risiko Narkoba Pada Remaja” dan Bapak Munaing, S.Psi., M.Si selaku Dosen Psikologi UIT yang membawakan materi dengan topik “Dampak Penggunaan Narkoba Terhadap Kesehatan Mental Remaja”. Selain itu pada webinar ini juga di tampilkan karya dari Alumni Psikologi UIT sebuah lagu yang bermaknakan pesan untuk menghindari Narkoba.

.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan di tutup dengan penyerahan Piagam Penghargaan secara simbolis oleh Dekan FKM UIT, Marhtyni, S.KM., M.Kes.

 

(*/Humas UIT/ Beddu Lahi, Marhtyni).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button