Mahasiswa S1 Kesmas FKM UIT Ikut Andil Dalam Lomba Antar PIK Remaja/Duta Genre Sekota Makassar

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET, — Tiga Mahasiswa Prodi S1 Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur telah berpartisipasi dalam lomba antar Pusat Informasi Dan Konseling Remaja (PIK-R)/Duta Genre Sekota Makassar. Ketiga Mahasiswa tersebut yakni Ikhsanuddin Nursi (Wakil Ketua Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT) membawakan Penyuluhan dalam Penanganan Stunting, Hasriana (Koordinator Penalaran dan Keilmuan Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT) membawakan Lagu Berencana Itu Keren, dan Iswar Nur Ramdhani Haris (Koordinator Organisasi dan Kepemimpinan Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT) membawakan sebuah Puisi yang berjudul Kepada Ruang dan Waktu. Selain menampilan sebuah karya, mereka juga mengikuti rangkaian tes yang menyajikan beberapa pertanyaan terkait Stunting. Pada lomba pengetahuan terkait stunting salah satu Mahasiswa Prodi S1 Kesmas FKM UIT Hasriana memperoleh Juara 3, akan tetapi setelah nilai dari semua item lomba dirangkumkan ketiga Mahasiswa Prodi S1 Kesmas FKM UIT tidak masuk ke dalam 3 besar. Meskipun demikian, Ketiga Mahasiswa tersebut telah menampilkan bakat mereka dengan maksimal.

 

Dekan FKM UIT, Marhtyni, SKM., M.Kes mengucapkan selamat kepada pemenang lomba antar PIK Remaja/Duta Genre Sekota Makassar yakni Juara 1 Nurul Irawan (Perwakilan PIK Remaja Kecamatan Tamalanrea), Juara 2 A. Ailsyah Nahda Salsabilah (Perwakilan PIK Remaja Kecamatan Bontoala) dan Juara 3 Indriayu T (Perwakilan PIK Remaja Kecamatan Mamajang). Beliau juga mengucapkan selamat kepada Ketiga Mahasiswa Prodi S1 Kesmas FKM UIT yang sudah berani untuk tampil dan percaya diri berkompetisi dengan sehat, beliau berharap kedepannya Mahasiswa Prodi S1 Kesmas FKM UIT tetap antusias mengikuti kegiatan-kegiatan serupa.

 

Ketua Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT M. Fariq Hasan Al Hadi selaku Ketua Rombongan tim FKM UIT mengucapkan terimakasih kepada Ketiga Mahasiswa Prodi S1 Kesmas FKM UIT yang telah berkompetisi dan juga kepada teman-teman yang bersedia menjadi supporter hari ini. “Menang Kalah Hal Biasa, Pengalaman dan Kekompakan Serta Semangat yang Sengit adalah Hal yang Luar Biasa” Ujar Ketua Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT.

(*/Humas UIT/ Beddu Lahi, Marhtyni).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button