Mahasiswa Prodi S1 Kesmas UIT Adakan Praktek Mata Kuluah di Kab.Gowa

MAKASSAR,BERANDANEWS.NET, — Mahasiswa prodi S1 Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur menggelar praktek mata kuliah Tekhnik Penyuluhan Kesehatan Masyarakat di Desa Pannyangkalang Dusun Ballaparang Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, Minggu, 6 Agustus 2023.

 

Kegiatan ini dengan mengusung tema “Mari Mulai Hidup Sehat Kita”. kegiatan ini telah berjalan dengan baik dan dikuti oleh 45 peserta.

 

Materi Penyuluhan terdiri dari PHBS di rumah oleh mahasiswa Fitriani, Diabetes Melitus oleh mahasiswa Dewi Andika, Kesehatan Reproduksi remaja oleh Mahasiswa Sohrayanti.

 

Dekan S1 KESMAS FKM UIT Marthyni SKM, M.Kes membuka acara penyuluhan kesehatan dalam rangka praktek mata kuliah teknik penyuluhan dengan menitipkan pesan dan berharap kegiatan ini dapat menambah pengalaman belajar untuk mahasiswa Prodi S1 Kesehatan Masyarakat, khususnya peminatan Promkes sehingga kedepannya akan memudahkan mereka melakukan penyuluhan, ” kata Marhtyni.

 

Penyuluhan yang dilaksanakan selama satu hari dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan anak-anak dan orang tua dan remaja, selain mengikuti materi Penyuluhan para peserta anak-anak juga diajarkan untuk mempraktekkan bagaimana cara menggosok gigi yang benar, sehingga peserta dapat mempraktekkan dirumah. “kami berharap kegiatan ini masyarakat mampu untuk tercapainya perubahan perilaku individu, keluarga dan masyarakat dalam membina dan memelihara kesehatan, berperan aktif mewujudkan kesehatan yang optimal sesuai hidup sehat baik fisik, mental dan sosial.

 

Kegiatan ini berjalan lancar dengan rangkaian penyuluhan kesehatan dalam rangka praktek mata kuliah teknik penyuluhan Nismawati S,Si ,M.Kes (Ketua LPPM UIT/Pembina Himaporodi S1 Kesmas) pada penutupan memberikan apresiasi kepada Mahasiswa FKM UIT telah sukses melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti seluruh rangkaian acara, ” kata Nismawati.

 

(*/Humas UIT/Beddu Lahi, Marhtyni).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button