Lurah Sambung Jawa Apresiasi Petugas Kebersihan

MAKASSAR,BERANDANEWS.NET, — Puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di Keluruhan Sambung Jawa Makassar di gelar dengan penuh kemeriahan Rabub (30/8/2023) malam.

Selain menggelar pesta rakyat dengan menghadirkan berbagai hiburan juga ramah taman dengan para pejabat tri pika keluruhan,tokoh pemuda,tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Pada kesempatan itu, juga disertai penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba,serta pemberian apresiasi pada para petugas kebersihan serta para warga yang telah memberikan kontrbusi dalam membangun Keluruhan Sambung Jawa.

 

Ince Kumala Chaeruddin, S. Sos., Lurah Sambung Jawa Kecamatan Mamajang Kota Makassar mengaku sangat bahagia dengan suksesnya acara malam puncak dan ramah tamah HUT Kemerdekaan RI ke 78 tersebut.

 

” ini sangat membanggakan sekali dengan capai-capaian yang ada, karenanya kita sangat mengapreasi, terutama kepada para petugas kebersihan yang selama ini tulus menjalankan tugasnya dalam menjaga kebersihan,” ujarnya.

 

Dia menambahkan bahwa pihak keluruhan selalu mengedapan kepentingan masyarakat dalam menjalankan program-program pemerintah. Sehingga warga bisa terlibat aktif didalamnya.

 

Termasuk dalam peningkatan kesejahteraan keluarga, dimana pihak keluruhan membentuk kelompok penrajin bagi -bagi ibu dalam mengolah limbah menjadi barang yang siap pakai dan siap jual.

 

” Di Sambung Jawa ini termasuk keluruhan yang daerahnya cukup luas, ada 9 RW dan 46 RT, dan kita juga dorong dimasing-masing untuk membentuk kelompok usaha, termasuk membuat keterampilan dari enceng gondok,” tambahnya.

 

Dia berharap dengan langkah ini, keluruhan sambung jawa akan semakin maju dan sejahtera. Acara puncak pesta rakyat 78 tahun  Turut hadir sekcam Mamajang, kompol. Sulkarnain S.Km, M. A.Md, Kapolsek Mamajang, RT dan RW, toko masyarakat dan ketua LPM sambung jawa.  (*/ahmad)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button