Lepas Dua Mahasiswi Pertukaran ke Unismuh Aceh, Rektor UIT: Jaga Nama Almamater, UIT Juga Bisa

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET,– Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM telah melakukan pelepasan Dua Mahasiswi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Masyarakat Universitas Indonesia Timur (FKM UIT), ke Universitas Muhammadiyah (Unismuh). Aceh, untuk Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan ke-3, di ruangan rapat Rektor UIT, Kamis, 27 Juli 2023.

Ke dua mahasiswi tersebut masing-masing, Nurul Aulia dan Febby Oktamasyah dari Prodi Kesmas Fakultas Kesehatan Masyarakat, berhasil terpilih mewakili UIT pada Program PPM Angkatan 3 Tahun 2023 dari Kemendikbud Dikti.

Peserta PMM dari UIT ini nantinya melanjutkan studi ke Universitas Muhammadiyah Aceh selama satu semester, PMM sendiri merupakan bagian dari program Kampus Merdeka-Merdeka Belajar yang diusung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset,9 Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Rektor UIT, Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM menyampaikan selamat ke dua ananda kita yang akan berangkat ke Aceh di Universitas Muhammadiyah Aceh, untuk.melakukan sebuah proses pembelajaran yang namanya pertukaran Mahasiswa berkaitan dengan Kampus Merdeka berubah menjadi proses pertukaran Kampus Merdeka. Oleh karena itu, harapan saya di tahun depan bukan cuma 2 kalau bisa lebih banyak lagi yang diharapkan anak-anakku sekalian untuk lebih mengoptimalisasikan. Selain bentuknya menjadi wacana bagi anak-anak sekarang melakukan pertukaran Kampus Merdeka itu, mereka juga akan melihat sebuah konsep bagaimana mereka di sana proses perkuliahannya yang menjadi pertimbangan ke depannya bahwa di Kampus kita seperti ini, ” Ungkapnya.

Berkaitan dengan Mas Nadiem, dengan adanya Kampus Merdeka mengenai tuntutan ilmu bukan cuma menuntut ilmu di Kampus sendiri, tapi bisa saja mereka melakukan proses perkuliahan bukan pada ilmunya yang ada sekarang ini, tapi bisa mengusai beberapa bidang ilmu sebelum mereka proses penyelesaian di Kampus asal. Oleh karena itu, saya berharap, jaga juga nama Almamater untuk anak-anakku sekalian, bahwa kita juga bisa, UIT juga bisa bangkit bergerak untuk melakukan sebuah proses pertukaran Kampus Merdeka ini, ” kata Rektor.

Dekan FKM, Marhtyni, SKM, M.Kes, mengatakan kami sangat bersyukur karena mahasiswa dari Prodi S1 Kesmas FKM UIT mendapat kesempatan untuk mengikuti PMM.

Menurut Marhtyni, SKM, M.Kes, selaku koordinator Perguruan Tinggi UIT, Besar harapan kami semoga selain mendapatkan pengalaman dalam belajar di kampus lain, mereka juga dapat menambah wawasan keberagaman di Universitas Muhammadiyah Aceh, ” paparnya.

Nurul Aulia, sebagai salah satu peserta PMM angkatan 3, mengatakan saya merasa bersyukur karena dapat menjadi bagian dari Program PMM, dan berkesempatan untuk belajar di kampus lain dengan menambah Ilmu, relasi, mengenai budaya serta merasakan suasana baru dalam proses pembelajaran, ” pungkasnya. (*/rls)

Acara turut dihadiri Rektor UIT, Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM, Dekan FKM, Marhtyni, SKM, M.Kes, Ka. Humas UIT Beddu Lahi, S Sos, M.Si, Mahasiswi Nurul Aulia dan Febby Oktamasyah.

(*/Humas UIT/ Beddu Lahi).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button