Keseruan Semarak Merah Putih SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET, — SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga melaksanakan berbagai perlombaan dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-78 RI yang bertema ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’ di lingkungan Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga, Rabu (16/8/2023).

 

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Adapun perlombaan yang dipertandingkan, yaitu melempar bola gaib, sambung ayat, lomba estafet memakai karung, rangking 1, futsal, lomba menyusun warna, dai cilik, dan paduan suara.

 

Herawati Syam, S.Pd. selaku ketua panitia menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memupuk rasa cinta tanah air dan meningkatkan kreativitas dan jiwa berkompetisi serta kerja sama antar siswa.

 

“Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memupuk rasa cinta tanah air, meningkatkan kreativitas, meningkatkan motivasi perjuangan untuk berkompetisi positif, dan memupuk jiwa sportivitas serta meningkatkan kerja sama antar siswa,” katanya.

 

Lebih lanjut, Guru PJOK SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga itu berharap melalui kegiatan ini bisa mempererat hubungan antar warga sekolah, meningkatkan semangat juang, dan menjunjung sportivitas.

 

“Harapannya, lebih mempererat hubungan antar warga sekolah. Meningkatkan semangat juang warga sekolah melalui kerja sama dalam kegiatan lomba. Menjunjung sportivitas dalam meraih prestasi,” imbuhnya.

 

Sebagaimana terpantau di lokasi, kegiatan yang bekerja sama dengan BMJ ini berlangsung dengan lancar, para peserta begitu antusias mengikuti setiap cabang perlombaan. Sorak sorai penonton menambah riuh suasana perlombaan.

 

(*/Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd.)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button