Kapolsek Mamajang Dan Lurah Sambung Jawa, Apresiasi Warga Salu Salua Bersama

MAKASSAR,BERANDANEWS.NET, – Malam Puncak bersama salu-salua bersatu, dalam rangka memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan republik Indonesia yang ke-78 Tahun tepatnya di jalan tanjung bira I (RT 007/RW 009) kelurahan sambung Kecamatan Mamajang Kota Makassar, Sabtu 02 September 2023.

 

Ince Kumala Chaeruddin S.Sos lurah sambung jawa, menghadiri malam pesta rakyat, dalam rangka memperingati (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 78.Tahun, inisiatif dan kekompakan warga masyarakat salu-salua bersatu mengelar panggung pesta rakyat HUT RI ke-78 memeriahkan dengan RT yang pertama.

 

Dalam Sambutannya Ince Kumala Chaeruddin S.Sos Beliau menyampaikan “Pada malam hari ini sesuai tema Pesta Rakyat Bersama Salu-salua Bersatu, yakni Tingkatkan Semangat Persatuan Kesatuan Demi Mewujudkan Cita-cita Bangsa, panggung pesta rakyat di (RT 007/RW 009), sangatlah meriah dengan antusias warga masyarakat salu-salua bersatu dan para tamu undangan 250.

 

“Saya sebagai lurah sambung jawa sangatlah bangga bisa hadir di pesta rakyat ini mewakili M. Ari Fadli, S.STP Camat Mamajang tidak bisa hadir dikarenakan bertepatan dengan kegiatan yang sama pentingnya,” lanjut Ince Kumala Chaeruddin beliau apresiasi warga salu-salua bersatu di RT 007.

 

Hal ini betul-betul pentas festival musik seni rakyat yang menampilkan rangkaian opening, tari Paduppa, pembacaan ayat suci Alquran Doa, Indonesia raya, gandrang bulo, tari 4etnis, dance london, dance mimpi manis, dance koi mil gaya, Ilyas dance, 10 kali pembakaran kembang api serta penerimaan hadiah peserta lomba HUT RI ke-78 lanjut Ince Kumala Chaeruddin 12 Agustus 2023 baru-baru ini, bukan sebuah waktu yang mudah untuk menampilkan rangkaian-rangkaian untuk meriahkan malam puncak bersama salu-salua bersatu dengan mengisi kemerdekaan (RI) itu tegasnya.

 

Tentunya sebagai anak bangsa sudah menjadi kewajiban kita semua untuk mengisi (HUT) kemerdekaan itu dengan hal-hal yang positif buat anak-anak bangsa.

 

Pada kesempatan itu pula Kombes. Pol Mokhamad Ngajib, S.I.K, M.H, Kapolrestabes Makassar yang diwakili oleh Kompol. Sulkarnain. SKM, M.Adm.SDA Kapolsek Mamajang dalam sambutannya beliau menyampaikan malam pesta rakyat salu-salua bersatu ini.

 

Bapak Kombes. Pol Mokhamad Ngajib, S.I.K, M.H Kapolrestabes tidak bisa hadir dikarenakan bertepatan dengan adanya tamu dari mabes polri, maka kami yang Hadir mewakili beliau di pesta rakyat yang sangatlah mewah, meriah dan membius para tamu undangan VIP dan 250 undangan tamu lainnya dan para pengendara umum yang penasaran ikut menikmati momen HUT RI ke-78 tersebut beber Kompol Sulkarnain.

 

Kompol. Sulkarnain mengatakan baru kali ini pesta rakyat yang paling menarik dan bagus yang selama ini kami hadiri di wilayah kecamatan Mamajang pungkasnya.

 

Lanjut Luar biasa panggung pesta rakyat HUT RI ke-78 warga masyarakat RT 007 membuat sejarah yang kedua di tahun 2017 yang hadir walikota Makassar, H. Zainuddin Leo dari legislatif kota makassar (PAN), Adi Rasyid Ali legislatif (DEMOKRAT) Ketua DPRD Makassar, Ustadz Nur Maulana, tutupnya.

 

H. Muh. Idrus SE, dari calon legislatif Hanura turut menyerahkan hadiah ke peserta juara lomba HUT RI ke-78 di panggung pesta rakyat HUT bersama salu-salua bersatu.

 

Sejarah kembali di panggung pesta rakyat HUT RI ke-78 tingkat RT yang pertama di Makassar yang melebihi dari panggung pesta rakyat HUT kelurahan maupun kecamatan di kota makassar tutupnya.

 

Pada perayaan ke-78 Tahun Kemerdekaan (RI) yang kita telah laksanakan dengan baik dengan itu dengan begitu hikmat. Ini merupakan salah satu kebanggaan buat Pemerintah Kota Makassar khususnya Kelurahan Sambung Jawa di bawah kepemimpinan Bapak camat Mamajang bisa melaksanakan dan mensukseskan sebagai inovasi terbaik di (RT 007/RW 009) pemerintah Kota Makassar.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Mamajang, Lurah Sambung Jawa, GM General Manager Swiss-Belresort Makassar  Makassar, H. Muh. Idrus SE, calon legislatif Hanura, ketua LPM sambung jawa, Kader PKK kelurahan sambung jawa, Komunitas masyarakat salu-salua bersatu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, 46 Pj RT dan 9 RW Serta tokoh masyarakat di kelurahan sambung jawa. Ince Kumala Chaeruddin, S.Sos Bebernya. (*/rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button