Jumat Bersih, Program Unggulan Lurah Sambung Jawa

MAKASSAR,BERANDANEWS.NET, — Aksi Jumat bersih kembali di gelar Lurah Sambung Jawa bersama dengan warga Jumat (8/9/2023). Aksi Jumat bersih kali ini dipusatkan di RW 09 RT 01 Keluruhan Sambung Jawa Kecamatan Mamajang Kota Makassar. Selain melakukan pembersihan disepanjang dan halaman rumah juga dilanjutkan aksi bersih saluran air atau got.

“Kegiatan Jumat Bersih ini dipusatkan di kanal depan kampus AMI Veteran ini dihadiri langsung oleh Sekcam Mamajang dan beberapa anggota koramil,”ujar Lurah Sambung Jawa Ince Kumala Chaeruddin S.Sos.

Ince Kumala di sela-sela kerja bakti menyampaikan bahwa pagi ini kami melaksanakan kegiatan kerja bakti tepatnya di Jalan Tanjung Alang. (RT.001/RW.009), Kelurahan Sambung Jawa kecamatan mamajang.

Ince kemudian menjelaskan bahwa giat ini tidak berdiri sendiri, karena melibatkan beberapa personil baik dari koramil Mamajang 06 dan juga Satgas Kebersihan Kecamatan Mamajang dan juga melibatkan PJ RT dan RW.

Masyarakat yang berdomisili disekitar lokasi juga ikut kerja dalam kegiatan Jum’at bersih, sambung Ince.

“Harapan kita kedepannya bagi warga masyarakat sebaiknya setiap hari kita membersihkan lingkungan sekitar rumah kita masing-masing. Namun untuk kegiatan program kebersihan, kami dari kelurahan Sambung Jawa akan rutin melaksanakan kerja bakti,” ucap Ince Kumala.

“Utamanya itu di hari Sabtu dan Minggu itu sudah menjadi rutinitas dari para PJ RT dan RW Kelurahan Sambung Jawa. Keinginan kami agar tetap terjaga kelestarian alam di lingkungan kita dan utamanya berkaitan dengan musim kemarau ini kita mengingatkan kepada warga Sambung jawa agar kiranya selalu menghemat air di musim kekeringan ini dampak dari elnino sendiri,” tambahnya.

“Terakhir kami sampaikan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan termasuk ketertiban dan keamanan utamanya kepada warga menghindari adanya gangguan Kamtibmas, termasuk pemadam lampu bergiliran agar betul-betul menjaga yang tidak diinginkan seperti arus pendek listrik,” tutupnya. Dia berharap dengan kebiasan jumat bersih akan menjadikan warga menjadi sehat jasmani dan rohani.  (*/ahmad)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button