Jelang Detik Detik HUT RI, Kapolres Gowa Hadiri Malam Taptu Dan Pawai Obor 

GOWA, BERANDANEWS.NET, — Ratusan personil gabungan dari TNI, Polri, serta anggota Pramuka mengikuti pelaksanaan Upacara Taptu dan Pawai Obor yang berlangsung pada Rabu (16/08) pukul 19.00 wita malam di Halaman Kantor Bupati Gowa, Jln. Masjid Raya Kelurahan Sungguminasa, Kabupaten Gowa.

 

Dalam pelaksanaan Upacara Taptu dan Pawai Obor tersebut Dandim 1409 Gowa Letkol.Inf. Muhamad Isnaeni Natsir S.I.P bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus melakukan pembakaran obor kepada perwakilan peserta dari TNI dan Polri dimana kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka memperingati detik-detik HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun.

 

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak S.H., S.I.K., M.M., M.I.K. turut hadir bersama para unsur Forkopimda lainnya diantaranya Bupati Gowa Dr. Adnan Purichta Ichsan SH. MH, Wakil Bupati Gowa, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan, Kajari Gowa serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

 

Saat dikonfirmasi Kapolres Gowa menuturkan bahwa upacara taptu dan pawai obor sendiri merupakan salah satu sarana untuk memaknai diri sebagai wujud kerja keras dalam mempertahankan kemerdekaan hasil perjuangan para pahlawan yang terdahulu, sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan yang bekerja keras berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

 

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menggerakkan para generasi muda untuk ikut mengisi kemerdekaan dengan tetap menjaga keutuhan NKRI, dan memahami setiap makna kemerdekaan bangsa yang telah diraih,” ujar Reonald Simanjuntak.

 

(*/Humas Polres Gowa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button