IKA Alumni 92 Smandel,Rayakan HUT Proklamasi Ke-78

MAKASSAR,BERANDANEWS.NET, — Para alumni SMA Neg 8 Makassar merayakan perigatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78 dengan berbagai kegiatan. Salahsatunya dengan menggelar Porseni atau beberapa pertandingan dan lomba di sekolah tempat mereka dulu bersekolah yakni SMA Neg 8 Makassar.

Salahsatu pengurus  IKA Alumni 92, Ronald mengatakan jika kegiatan ini selain untuk memeriahkan hari Kemerdekaan RI Ke 78 juga mendukung dan mensupport kegiatan yang ada di SMA Neg 8 Makassar tersebut.

“Kebetulan juga saat ini, adek-adek di SMAndel sedang memasuki final untuk acara porseni mereka, akhirnya kita bersama-sama untuk merayakan kemeriahan kemerdekaan ini,” ujarnya Minggu (20/8/2023).

Menurut Ronald, sebagai alumni dari SMA Neg 8 Makassar dirinya bangga dengan capaian dan prestasi yang sudah diraih oleh SMA Neg 8 Makassar selama ini. Apalagi sudah banyak prestasi dan melahirkan alumni-alumni yang sukses.

“Dulu kita juga sudah banyak prestasi yang kita raih. Terutama dibidang olahraga, serta aktivitas ekstrakukuler seperti sispala dan pramuka,” tambahnya.

Dia melihat banyak kemajuan dari ketahun ke tahun yang terjadi di SMA Neg 8 Makassar. Termasuk dengan peningkatan attitude dan kerohonian para siswa yang ada saat ini. Dia berharap para siswa yang masuk generasi Z, tapi tetap menjaga norma dan etika dan menghormati para orang tua.

“Saya rasa salahsatu gebrakan yang ada saat ini adanya pembinaan mental dan rohani bagi siswa-siswa yang dilakukan oleh kepsek saat ini. Terutama kebiasaan ritual cuci kaki bagi para siswa untuk orangtuanya ” ujarnya.

Kedepannya dia berharap sekolahnya bisa melahirkan generasi-generasi harapan bangsa yang tangguh dan beriman serta bertaqwa. (*/mad)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button