Hari Jadi ke-352 Tahun Sulsel, Bupati dan Wabup Gowa Ajak Masyarakat Bersama Membangun Sulsel

Hari jadi ke-352 tahun Sulawesi Selatan, menjadi spirit kuat memperkuat kolaborasi untuk membangun daerah.

GOWA, BERANDANEWS.NET — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadikan momentum Hari Jadi Ke-352 Sulawesi Selatan untuk bersama-sama membangun daerah Sulawesi Selatan.

Adnan menyampaikan itu, saat menghadiri Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Ke-352 Sulsel di Ruang Rapat Paripurna Lt. III Gedung DPRD Sulawesi Selatan, Selasa (19/10).

Menurut orang nomor satu di Gowa ini, membangun Sulsel bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. Akan tetapi membutuhkan dukungan dari semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat.

“Sulawesi Selatan itu bukan hanya tanggungjawab Gubernur, Bupati dan Walikota. Tetapi tanggungjawab membangun Sulsel sebenarnya ada pada pundak kita semua. Tentu dengan porsi dan kemampuan masing-masing. Ayo berkontribusi untuk kemajuan daerah kita. Mulai dari hal kecil yang mampu kita lakukan,” ujar Adnan.

Apalagi, kata Sekjen APKASI ini dalam teori pentahelix untuk membangun sebuah daerah atau bangsa ada lima unsur yang tak terpisahkan satu dengan yang lainnya. Di mana lima unsur tersebut yaitu pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas dan media.

“Tentu pemerintah tidak bisa jalan sendiri. Butuh dukungan dari kita semua. Olehnya itu, mari kita bersatu padu membawa Sulsel lebih naik, lebih keren dan lebih bermartabat ke depan,” harapnya.

Di tempat yang berbeda, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni yang mengikuti Peringatan Hari Jadi Ke-352 Sulsel secara virtual di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa. Ia berharap dengan kebersamaan ini kita mempu membawa Sulsel yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. Begitupun di tengah Pandemi Covid-19, dirinya berharap terus mendapat dukungan dari semua pihak.

“Tentu kita berharap Peringatan Hari Jadi Sulsel ini menjadi momentum untuk terus menumbuhkan semangat membangun Sulsel lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tandasnya.

Pesan Plt Gubenur Sulsel

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan sejumlah capaian di masa pandemi Covid-19. Seperti Kasus Covid-19 yang sudah mengalami penurunan, pertumbuhan ekonomi Sulsel sebesar 7,66 persen. Serta angka kemiskinan yang turun. Serta pencapaian di bidang olahraga pada PON XX Papua.

“Yang ingin saya sampaikan bahwa ini berkat kerjasama kita semua, yang saya lihat saya tidak pernah merasa sendiri. Saya selalu bersama jajaran Forkopimda yang selalu membantu kami. Dan, saya merasa bahwa dengan kekompakan ini kita akan menuju kondisi-kondisi yang dampaknya akan kelihatan,” tandasnya.

Pada momentum ini juga Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa berhasil mendapatkan penghargaan. TP PKK Kabupaten mendapat penghargaan atas Capaian Vaksinasi Tertinggi Tingkat Kab/Kota Se-Sulsel.

Plt Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina menyerahkam penghargaa itu kepada Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan. Penyerahan di sela-sela rangkaian Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Ke-352 Sulsel di Ruang Rapat Paripurna Lt. III DPRD Sulsel. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button