Guru Penggerak Angkatan 7 Diharapkan Majukan Pendidikan

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET, — Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7 Kota Makassar dilaksanakan selama 9 bulan dimulai bulan Oktober 2022-Juli 2023.Program Guru Penggerak dimulai dengan kegiatan Lokakarya 0 yang dilaksanakan di SMP NEGERI 13 Makassar dan berakhir dengan Lokakarya 7 yang diisi dengan kegiatan Panen Hasil Belajar pada tanggal 8 Juli 2023 di BBGP Sulsel Jalan Adhyaksa No.2.

Guru penggerak fokus pada kepemimpinan pembelajaran dan kepemimpinan murid. Program pendidikan guru penggerak bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dan menjadikan guru sebagai pemimpin pembelajaran yang berpusat pada murid.CGP dalam Program Guru Penggerak dapat belajar untuk meningkatkan kapasitas diri untuk mengembangkan pembelajaran yang berpusat pada murid. Guru dalam hal ini menjadi teladan siswa, mampu memberdayakan, dan memotivasi siswanya.

“Alhamdulillah setelah menjalani program CGP ini selama 9 bulan akhirnya selesai juga,dalam proses pendidikan banyak suka dan duka yang saya rasakan mulai dari membagi waktu di dalam penyelesaian tugas-tugas modul yang ada di LMS dengan tugas sehari-hari mengajar sebagai Guru PJOK UPT SPF SMP Negeri 3 Makassar, ” ujar Muhammad Subair R,S.Pd.

Setelah program guru penggerak ini selesai, tugas yang sesungguhnya ada di depan mata yaitu bagaimana memajukan pendidikan khususnya di Kota Makassar.Kolaborasi bersama seluruh stakeholder yang ada sangat penting untuk dilakukan untuk mewujudkan Merdeka Belajar dan Profil Pelajar Pancasila. (*/rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button