Giliran Wilayah Pesisir Lantebung Disasar PSI, Dua Unit Mobil Tangki Dikerahkan Bagikan Air Bersih PDAM

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET, — Aksi sosial bagi-bagi air bersih PDAM yang beberapa hari ini digebrak oleh Partai Solidaritas Indonesia di beberapa wilayah Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, masih terus berlanjut dan pada Sabtu (09/09/2023) sore giliran masyarakat terdampak kemarau panjang yang bermukim di daerah pesisir Desa Lantebung jadi sasaran kegiatan mulia tersebut.

 

Sekitar 400 KK (Kepala Keluarga) yang bermukim di bagian ujung perkampungan daerah tepi lautan dan sebagian besar menggantungkan hidup dengan mata pencaharian sehari-harinya sebagai nelayan, tampak menyambut penuh sukacita melihat kedatangan 2 (dua) unit mobil tangki dibranding logo partai berlambang gambar tangan memegang bunga mawar, yang berisikan masing-masing 5.000 liter air bersih PDAM.

 

Air bersih PDAM persembahan Ketua DPW PSI Sulsel, Muhammad Surya yang juga Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil 1 Sulsel meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar) yang didistribusikan ke RW.06 Lantebung, kali ini diperuntukkan bagi warga RT.01 dan RT.03 yang terdampak kemarau panjang.

 

Pembagian air bersih PDAM yang dikoordinir oleh Kabid Media DPD PSI Kota Makassar, James Wehantouw (Caleg DPRD Kota Makassar, Dapil 3 – Tamalanrea dan Biringkanaya) dan turut disaksikan Ketua RW.06, Dewi Lestari bersama RT setempat, berlangsung lancar dan tertib.

 

Ketua DPW PSI Sulsel, Muhammad Surya kepada media ini menyampaikan, aksi pembagian air bersih PDAM bagi masyarakat beberapa wilayah kecamatan di Kota Makassar yang saat ini sangat terdampak kemarau panjang, merupakan salah satu bentuk keprihatinan dan kepedulian dari partai besutan Giring Ganesha ini.

 

“PSI akan selalu hadir bersama masyarakat di daerah ini, baik dalam susah atau senang, suka maupun duka. Sepanjang kemarau panjang ini, PSI akan terus mendistribusikan air bersih PDAM ke pemukiman-pemukiman warga yang sangat membutuhkan,” ucapnya.

 

Sementara Ketua RW.06, Dewi Lestari ketika dimintakan tanggapannya terkait aksi bagi-bagi air bersih ini mengemukakan, dirinya atas nama warga RT.06 Lantebung mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PSI atas kepeduliannya terhadap kesusahan yang dirasakan masyarakat.

 

“Di tengah masa sulit mendapatkan air bersih, baru PSI yang menunjukkan empatinya terhadap warga kami di Lantebung. Semoga hal ini terus berlanjut dan PSI semakin dicintai masyarakat. Sukses buat PSI,” tandasnya yang turut diaminkan beberapa warganya. (*/rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button