Gali Informasi Awal Anak Didik Baru, TK Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Asesmen Diagnostik

MAKASSAR,BERANDANEWS.NET, —Tahun ajaran baru 2023-2024 akan segera berlangsung. Sebagai persiapan menyambut anak didik baru yang bergabung, TK Islam Athirah Bukit Baruga melaksanakan “Asesmen Diagnostik” yang dilaksanakan di lingkungan sekolah.

 

Kegiatan asesmen diagnostik meliputi observasi anak didik yang dilakukan oleh guru dan wawancara orang tua oleh kepala dan wakil kepala TK Islam Athirah Bukit Baruga.

 

Kepala TK Islam Athirah Bukit Baruga, Rahmawati, S.Pd., M.Pd menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan asesmen diagnostik ini ialah mendapatkan informasi awal terkait anak didik baru sebelum hari pertama sekolah dimulai.

 

“Harapannya, sekolah bisa mendapatkan informasi berupa gambaran kesiapan sekolah anak didik yang baru melalui observasi anak dan wawancara bersama orang tua yang dilakukan,” jelas Rahma.

 

Salah satu orang tua yang mendampingi putrinya, Andi Reni Permata Sari menungkapkan antusias anaknya dalam mengikuti kegiatan asesmen diagnostik ini

 

“Ananda Ranaa sangat senang diajak untuk ke sekolah hari ini,” ujar Andi Reni.

 

Ibu dari Ranaa Azzahra Ridwan Basri ini juga mengungkapkan kesiapannya dalam menyambut hari pertama sekolah.

 

“Insha Allah hari pertama sekolah nanti akan mengantar Ranaa ke sekolah dan harapannya pengasuh nya masih bisa tinggal yah ummi untuk mengamati ananda,” jelas Andi Reni.

(*/Rita Subianti)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button