Bupati Bulukumba Berharap Direktur PDAM Segera Melakukan Pembenahan

BULUKUMBA, BERANDANEWS.NET – Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, terus melakukan pembenahan di jajaran pemerintahannya. Termasuk penempatan pejabat demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya penunjukan pejabat atau direksi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Seperti halnya di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bulukumba.

Sebelumnya, Andi Utta, sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf, telah menunjuk Andi Nurjaya sebagai Direktur PDAM Bulukumba.

Andi Utta mengakui, penunjukan Andi Nurjaya sebagai Direktur PDAM Bulukumba, karena kompetensi dan kualitas yang dimiliki. Hal itu, berdasarkan hasil fit and proper test atau job fit (uji kelayakan serta kepatutan).

“Penunjukan dan pemilihan Andi Nurjaya sebagai Direktur PDAM Bulukumba itu sama halnya dengan posisi pejabat lainnya, telah sesuai mekanisme yang ada. Itu melalui fit and proper test dan beliau yang terbaik,” ujar Andi Utta, Jumat (24/12/2021).

Baca Juga : Perceraian di Bone Tembus 1.283 Perkara, di Dominasi Usia 30 Tahun

Oleh karena itu, Andi Utta menampik jika penunjukan dan pemilihan Andi Nurjaya mengandung unsur KKN (Kolusi Korupsi dan Nepotisme).

“Itu tadi murni karena hasil fit and proper test. Saya tidak kenal beliau. Nanti bertemu saat beliau mengikuti fit and proper test di Kantor Bupati. Beliau itu bukan keluarga saya,” terangnya.

Andi Utta mengakui, fit and proper test untuk menentukan Direktur PDAM Bulukumba ini, harus dilakukan agar target pembenahan di tubuh PDAM Bulukumba dapat diwujudkan demi peningkatan kualitas kepada masyarakat Bulukumba.

PDAM Harus Segera Melakukan Pembenahan

Sebagai Direktur PDAM Bulukumba, Andi Nurjaya, memiliki tanggung jawab yang besar dalam menyehatkan kembali PDAM Bulukumba, baik dari sisi manajemen, operasional, dan infrastruktur.

“Sebelumnya itu, PDAM Bulukumba sangat amburadul, mana ada yg betul, listrik saja tidak bisa dibayar, selalu diputus. Hal seperti inilah yang harus dibenahi, agar pelayanan kepada masyarakat juga berkualitas,” jelas Andi Utta.

Ia pun mengharapkan agar Andi Nurjaya mengambil langkah-langkah strategis dalam mengoptimalisasi dan mengakselerasi fungsi PDAM Bulukumba.

Dimana PDAM Bulukumba sebagai badan layanan publik penyediaan air minum, yang bersih dan sehat yang selama ini dinantikan masyarakat Bulukumba.

“Mari buktikan, jika saudara Andi Nurjaya adalah pilihan terbaik dalam membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam merevitalisasi peran dan fungsi PDAM yang dinilai sudah mati suri,” ujarnya.

Ia pun yakin di bawah kepemimpinan Andi Nurjaya, PDAM Bulukumba akan kembali Berjaya.

Ia akan memberi keuntungan pendapatan bagi pemerintah daerah serta memberi manfaat bagi masyarakat Bulukumba.

Baca Juga : Danny Genjot Proses Lelang Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik Hingga Akhir Desember

Bupati berlatar pengusaha ini, meminta Andi Nurjaya harus memastikan seluruh karyawan PDAM Bulukumba memiliki peran dan konstribusi terhadap kinerja organisasi, baik dari sisi manajemen maupun operasional di lapangan.

“Saudara harus memastikan seluruh karyawan PDAM bekerja sesuai tujuan dan target yang ingin dicapai. Sehingga tidak boleh ada karyawan PDAM yang justru menjadi beban dalam tubuh PDAM,” jelas Bupati Bulukumba.

Tak hanya itu, Andi Utta juga meminta Andi Nurjaya untuk tidak ragu bertindak dan mengambil keputusan dalam rangka perbaikan kinerja PDAM Bulukumba yang lebih baik ke depan.

Kepemimpinan baru, diharapkan dapat memberikan penyegaran dan menambah semangat kerja bagi seluruh jajaran PDAM Bulukumba.

Mampu memberikan konstribusi terbaiknya untuk perbaikan dan peningkatan kinerja, serta pelayanan.
Andi Nurjaya sendiri dilantik sebagai Direktur PDAM Bulukumba oleh Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf pada 22 Juli 2021 lalu. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button