Atraksi Drumb band Dan Tari tradisional Anak Disabilitas Warnai Penutupan MPLS SLBN 1 Pembina Makassar

MAKASSAR,BERANDANEWS.NET– Kamis siang 20/07/23 , merupakan penutupan dari rangkaian akhir dari (MPLS) masa pengenalan lingkungan sekolah di SLB Negeri 1 kota Makassar jl.dg tata no 2 kel.parang tambung kec.tamalate yang dilaksanakan sejak hari senin 17/07/23 kemarin.

Sedkitnya 109 siswa didik baru dari tk, sd, smp hingga sma yang didampingi orang tuanya dengan antusias mengikuti segala tahapan kegiatan mpls ini.

Pelajar ini merupakan anak-anak berkebutuhan khusus, yang memiliki keunikan dalam berbagai jenis dan karakteristik hingga berbeda dengan anak-anak normal pada umumnya yang menerima materi mpls yang tak hanya membahas tata tertib sekolah secara formal namun juga membahas peningkatan keterampilan siswa agar berkualitas melalui life skill.

 

Kepala sekolah SLBN 1 Makassar Andi Hamjan S.Pd, M.Pd mengungkapkan bahwa sekokah luar biasa hadir sebagai wadah bagi masyarakat yang memiliki anak berkebutuhan khusus sesuai dengan amanat UU pendidikan ansional tahun 2003 tentang warga negara yang memiliki kelainan fisik, emosional, mental dan intelektual yang berhak memperoleh pendidikan khusus. Menurut Hamjan, meski demikian tak seluruh anak bisa diakomodasi mengingat sarana dan prasarana dan tenaga yang terbatas.

“Mereka yang diterima, Insya Allah akan memperoleh pendidikan yang baik dengan kualitas yang oke sesusai kebutuhannya” terang Hamjan.

Yang menarik dalam rangkaian akhir kegiatan tersebut adalah penampilan pelajar dalam kreasi tari tradisional dan marching band sekolah. Tari tradisional ditampilkan sejumlah pelajar dengan hambatan wicara dengan gemulai menari dengan tari padduppa dipanggung aula utama sekolah. Selain itu juga tampilnya kelompok drum band sekolah yang juga merupakan pelajar dari berbagai jenis penyandang khusus seperti autisme, tuna grahita, tuna daksa, tuna rungu dan anak berbakat. Pelajar ini dengan kompak memainkan atraksi gerak memutar bendera dengan tongkat yang diiringi musik dari tenor drum, bass drum, simbal, rabbana dan marching bell dihalaman gedung aula sekolah.(*/rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button