LAN RI Luncurkan Aplikasi SIREVA NG

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET — Lembaga Adminitrasi Negara (LAN) Republik Indonesia melakukan sebuah inovasi dengan membuat SIREVA NG (Sistem Informasi Perencanaan dan Evaluasi Program New Generation), sebuah inovasi terbaru dalam sistem manajemen kinerja. SIREVA NG dirancang untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan akuntabilitas kinerja organisasi, serta mendukung terwujudnya tata kelola kinerja yang inklusif dan adaptif.

Kabag perencanaan pemantauan , evaluasi kinerja dan reformasi birokrasi LAN, Feni Damayanti mengatakan bahwa aplikasi tersebut dibuat untuk melakukan transformasi ke digital sesuai dengan arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

” Pengenalan aplikasi SIREVA NG tersebut menjawab masukan dari Kemenpan RB bahwa Lan itu masih melakukan cara-cara manual untuk melakukan pengukuran dan penyajian data kinerja sehingga data kinerjanya dianggap tidak handal. Nah ini kan menjadi catatan penting bagi kami untuk melakukan perbaikan oleh karena itu kita kembangkanlah sistem informasi perencanaan penganggaran ini,” ujarnya, Rabu (23/10/2024).

Menurutnya, aplikasi tersebut dilengkapi dengan beberapa fitur-fitur yang telah terintegrasi mulai dari perencanaan pelaksanaan pemantauan evaluasi sampai dengan pelaporannya.

” Kita kembangkan lagi dari awal dengan lock frame yang yang saling terintegrasi gitu ya kalau SIREVA sudah terintegrasi mulai dari perencanaan pelaksanaan pemantauan evaluasi sampai dengan pelaporannya menjadi satu itu yang pertama dan kedua kita sudah integrasikan dengan sistem perencanaan pembangunan nasional,” tambahnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button