HUT Makassar 415, Dinas Kebudayaan Makassar Beri Edukasi Cagar Budaya

HUT Makassar 415, Dinas Kebudayaan Makassar Beri Edukasi Cagar Budaya

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Perayaan HUT Makassar ke 415 sedikit berbeda dibanding perayaan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, selain dilaksanakan di malam hari, juga dirasakan dan dimeriahkan di lorong-lorong se Kota Makassar.

Salah satunya terlihat di Lorong Wisata (Longwis) Blodul Jl Bonto Dg Ngirate Blok 20 RT 20 RW 06 Rappocini, dimana bidang pelestarian sejarah, tradisi dan cagar budaya Dinas Kebudayaan Kota Makassar menggelar upacara.

Upacara dipimpin secara langsung oleh kepala Bidang, Hj Haryanti Ramli, SE, yang juga membacakan sambutan serentak Wali Kota Makassar.

“Upacara dilaksanakan di malam hari agar masyarakat memiliki waktu luang untuk menyaksikan, selain itu dilakukan di lorong-lorong agar lebih mendekatkan dengan masyarakat, sekaligus silaturahmi bersama masyarakat,”ujar Haryanti.

Selain digelar di lorong-lorong HUT Makassar juga di gelar di lapangan Karebosi, Rabu malam (09/11/2022).

Hal yang menjadikan lebih meriah, dikarenakan seluruh ASN maupun non ASN, di hari HUT Makassar menggunakan pakaian adat.

Selepas pelaksanaan upacara, dinas kebudayaan kota Makassar melanjutkan dengan memberikan edukasi tentang cagar budaya berupa bangunan, benda, situs, kawasan, dan struktur.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button