Tingkatkan Nilai Keagamaan Anak Di Era Milenial, Mahasiswa KKN UIN Desa Kalola Gelar FAS

MAKASSAR,BERANDANEWS.NET, —  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Posko 5 Kalola, Kecamatan Maniang Pajo, Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan. sukses gelar Festival Anak Sholeh (FAS 2023) yang bertempat di Masjid Ramah Anak Desa Kalola, Sabtu 26 Agustus 2023.

 

Festival Anak Sholeh ini tema bertajuk ” Meningkatkan Nilai Norma Keagamaan Anak dijaman Era Milenial Menuju Generasi yang Berakhlakul Karimah”, yang di ikuti oleh anak-anak Desa Kalola dengan total jumlah peserta yakni 74 anak terbagi dari siswa-siswi sekolah dasar dan siswa-siswi taman kanak kanak.

 

Kegiatan FAS ini dihadiri oleh Kepala Desa Kalola yakni Suparman, S.HI, Tokoh Agama yakni Gurutta Muhammad Ali, Tokoh Masyarakat, Guru, serta Warga Masyarakat Desa Kalola.

 

Abdul Rahim Hasan, selaku koordinator Desa (Kordes) desa Kalola berharap agar kegiatan ini dapat menciptakan generasi religius dan berakhlak qarimah,

 

“Harapan kami dengan di adakanya festival anak sholeh ini dapat terciptanya generasi muda religius dan berakhlak qarimah serta berguna bagi nusa dan bangsa,” harapnya.

 

Disamping itu Suparman, S.HI selaku kepala desa kalola menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting karena merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh Warga masyarakat desa Kalola,

 

“Kami pun juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada seluruh mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar sebagai motor penggerak di kegiatan ini dan insyaallah bisa membawa manfaat yang besar untuk masyarakat kami di desa Kalola, terutama anak-anak kita yang menjadi peserta lomba” tutupnya. (*/ahmad)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button