Tim Gateball Sulsel Loloskan Dua Nomor Di PON Aceh

JAKARTA, BERANDANEWS.NET, —Dihari ketiga pertandingan tim altet Gateball Sulsel di PraPON 2023 di tenggarang Jakarta sudah meloloskan 2 nomor di PON Aceh dan Sumatera Utara 2024 mendatang.

Pada hari pertama tim Atlet Gateball Sulsel di Prapon tim beregu Putra dan Nomor Single Puteri dan hanya meloloskan tim tunggal Puteri masuk di urutan kelima sementara nomor beregu putra dan ganda Putera gugur tidak bisa lagi mengikuti pertandingan. ‘Ujar Ketum Pengprov Gateball Sulsel Ir.Iskandar Arsyad saat di Komfirmasi Jumat 23/06/2023.

Ditunggal putri ini saat ini berda di urutan ke 5 sehingga sesuai aturan peserta PON tentunya atlet Gateball single Puteri ini sudah diketagorikan lolos berlaga di final PON Aceh dan Medan karena harus minimal berada di urutan 6. ‘Ungkap Iskandar yang merupakan Mantan Kadis PUPR Kota Palu ini.

Lanjutnya dihari kedua tim gateball sulsel tripel Putera dan dobel Putera masuk di semi final dan lolos di PON, dan nantinya semifinalnya akan dipertandingkan pada hari minggu mendatang 25/06/2023 guna mendapatkan medali emas hingga perunggu.

“ Nomor Tripel Putera dan Dobel putra in ikan sudah masuk semifinal sehingg sudah dikategorikan lolos pada pekan Olahraga ke XXI medan dan aceh. ‘tandasnya.

Iskandar menambahkan bahwa di nomor ganda putra atlet kita Gugur dan hari ini dipertandingkan ada tripel campuran dan dobel campuran dan kedua tim ini sudah lolos di 8 besar yang sudah menjuarai babak penyisihan di praPON 2023 tanggerang.

Iapun berharap agar kedua tim bisa menang satu kali lagi sehingga otomatis bisa lolos jika kedua tim ini kalah tentu harus memperbeutkan urutan kelima untuk bisa lolos ke PON Medan dan Aceh.

Sampai saat ini menyisahkan lagi 2 nomor pertandingan yang akan dilaksankan besok sabtu 24/06/2023, beregu campuran dan nomor single putra sehingga diharp bisa meraih prestasi yang diharapkan. ‘Harap Iskandar.

Hingga saat ini baru dua nomor atlet Gateball yang memastikan lolos di PON 2024 dan hari ini juga diharap bisa Kembali meloloskan dua nomor lagi sehingga sudah 4 nomor yang mengikuti ajang pesta olahraga 4 tahunan tersebut. ‘cetus Iskandar.(**/Rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button