Srikandi Laut Lantamal VI Makassar Latihan Menembak {istol di Lapangan Tembak Mako Lantamal VI

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Srikandi Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar) melaksanakan latihan menembak pistol yang berlangsung di Lapangan Tembak Mako Lantamal VI , Jum’at (21/1/2022).

Pelaksanaan latihan menembak tersebut menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono bahwa dalam rangka memperingati HUT Kowal tahun 2022 akan dilaksanakan lomba menembak bagi seluruh Kowal dimanapun berada dan bertugas.

Baca Juga : Wadan Lantamal VI : “Kesehatan Personel Adalah Investasi Berharga”

Kemampuan menembak pistol pada dasarnya adalah salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seluruh prajurit, tidak terkecuali Kowal. Dari latihan menembak tersebut diharapkan naluri dasar seorang prajurit tetap terjaga dan prajurit Kowal mampu dan jago menggunakan senjata jenis pistol dengan baik.

Tampak para Sikandi Laut jajaran Lantamal VI ini dengan tangkas menggunakan senjata pistol melaksanakan prosedur dan tahapan menembak sesuai arahan instruktur..

Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P mewakili Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP menyampaikan bahwa melalui latihan menembak pistol ini diharapkan prajurit Kowal Lantamal VI dapat terus mengasah kemampuan menembak mereka yang sudah didapat sejak mengikuti pendidikan pertama dan diharapkan muncul bibit penembak handal dari Kowal Lantamal VI yang dapat bersaing dalam lomba menembak di jajaran TNI maupun tingkat nasional.

Lebih lanjut disampaikan , secara keseluruhan latihan menembak berlangsung dengan baik dan aman. Pelaksanaan latihan menembak pistol telah memperhatikan dan mengedepankan faktor keamanan, pungkas Wadan Lantamal VI.

Baca Juga : Wali Kota Makassar – Kapolrestabes Sepakat Rangkul Anak Muda Makassar 

Sebelum melaksanakan kegiatan latihan menembak pistol, Srikandi Laut Lantamal VI terlebih dahulu diberikan kesempatan untuk mencoba pistol yang akan digunakan dengan dibekali 6 butir peluru percobaan. Saat pelaksanaan latihan, penilaiaan 20 butir peluru dengan jarak 15 M. dengan menggunakan Pistol Sig Sauer dan G2 Combat.

Latihan ini dihadiri oleh Aspers Danlantamal VI Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto dan Komandan Denma Lantamal VI Mayor Marinir Awan Suryawan, M.Tr. Opsla, yang diikuti oleh 49 personel Kowal Lantamal VI di pimpin oleh Perwira Tertua (Pater Kowal Lantamal VI) Letkol Laut (S/W) Nurmala, S. E. , . Adapun nilai tertinggi menembak di raih oleh Serda POM Vita Zulniati dengan nilai 175 poin.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button