Trending

Samsung Rekomendasi 4 Smartphone Murah Anti Kaleng-kaleng

Samsung merekomendasikan empat smartphone murah dengan teknologi mumpuni. Bukan smartphone kaleng-kaleng! Ini mereka.

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET — Memiliki smartphone sudah menjadi barang yang wajib setiap orang di era 4.0 saat ini. Pergerakan serta aktivitas yang serba cepat dan dinamis membuat orang-orang mau tak mau harus terus mengikuti arus perkembangannya jika ingin terus up-to-date.

Seperti namanya, smartphone menghadirkan fitur-fitur yang dapat menunjang aktivitas keseharian si pengguna. Seperti adanya aplikasi note yang dapat mempermudah Anda dalam mencatat hal-hal penting. Juga, aplikasi-aplikasi penyimpanan seperti g-drive, dan lainnya.

Untuk memiliki smartphone, tak selalu Anda harus mengeluarkan kocek yang besar. Sebab, banyak perusahaan yang menawarkan smartphone dengan harga yang terjangkau, namun bukan kaleng-kaleng pada fitur spesifiknya. Seperti pada smartphone-smartphone keluaran Korea Selatan yakni Samsung.

Samsung menjadi salah satu brand pilihan dan terpopuler di tanah air. Wajar saja, Samsung menawarkan berbagai fitur serta spesifikasi kekinian. Tidak hanya fitur dan spesifikasinya saja, harga Samsung pun bervariasi, mulai dari yang terjangkau hingga yang pricey.

Namun, jangan sampai salah beli. Berikut beberapa rekomendasi smartphone Samsung dengan harga yang affordable, anti kaleng-kaleng!

Samsung Galaxy A02

Samsung Rekomendasi 4 Smartphone Murah Anti Kaleng-kalengMenggunakan chipset quad core Mediatek, Samsung dengan tipe ini bisa Anda miliki hanya dengan 1 juta-an saja, lho! Memang, smartphone ini, bukanlah smartphone yang cocok jika Anda seorang gamers atau gemar bermain game. Sebab hanya memiliki kombinasi memori sekitar 3/32GB.

Namun, dengan kapasitas memori tersebut, Galaxy A02 sudah dapat dibilang smartphone dengan memori yang cukup besar di kelasnya. Layarnya memiliki ukuran 6,5 inci dengan model notch Infinity-V khas Samsung. Membicarakan soal layar, A02 dilengkapi dengan layar beresolusi HD+.

Dua buah kamera utama di belakang memiliki resolusi 13 MP (wide) dan 2P (macro) dan pada bagian depan terdapat kamera dengan resolusi 5MP yang dapat memenuhi kebutuhan selfie Anda dengan baik. Tak lupa pula, walau dengan harga yang terbilang murah dibandingkan smartphone-smartphone lainnya, baterai yang dimiliki A02 nyatanya tidak kaleng-kalengan. A02 memiliki baterai dengan kapasitas mencapai 5.000 mAh, besar sekali bukan?

Samsung Galaxy M21

Samsung Rekomendasi 4 Smartphone Murah Anti Kaleng-kalengKedua, ada Galaxy M21 yang bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih smartphone affordable anti kaleng-kaleng. Samsung Galaxy M21 hadir dengan dimensi layar 6,4 inci, mengusung resolusi 1080 x 240 piksel dengan kerapatan layar 403 ppi.

Beda dengan seri sebelumnya yaitu M20, M21 menggunakan panel Super AMOLED yang tentunya akan memberikan visual yang bagus di layar ponsel Anda. Walaupun tidak sebagus AMOLED pada tipe series Galaxy di atasnya, tetap saja tampilan visualnya sudah bagus apalagi untuk menonton video.

M21 memiliki fitur canggih kekinian yakni sensor keamanan atau sensor biometrik pengenalan wajah serta sidik jari. Pada smartphone ini, kedua sensor bekerja serta memiliki respon yang tergolong cepat. Untuk kameranya sendiri M21, Samsung memasang tiga kamera belakang; kamera utama dengan 48 MP, 8 MP pada kamera ultrawide, dan kamera efek kedalaman sebesar 5 MP. Oh iya, smartphone M21 ini, harganya hanya 2 juta-an saja, lho!

Samsung Galaxy A31

Samsung Rekomendasi 4 Smartphone Murah Anti Kaleng-kalengMemiliki desain yang simple, smartphone ini tergolong solid dan ramah untuk menggenggam. Salah satu kelebihan menarik yang dimiliki oleh Galaxy A31 ini adalah interface One UI 2.1 dengan basis Android 10. Interface ini, lengkap dengan fitur menarik seperti opsi mode layar vivid atau natural, ikon aplikasi yang tampak lebih besar, akses cepat di edge screen, dan lainnya.

Sama dengan Samsung M21, Super AMOLED 6,4 inci beresolusi 1080 x 2400 piksel juga menjadi keunggulan dari Galaxy A31. Dengan rasio layar ke bodi sebesar 84.9%, layar ini memiliki kerapatan mencapai 441 ppi. Bagi Anda yang belum tahu, smartphone dengan layar Super AMOLED akan menghadirkan tampilan warna yang begitu pekat terlebih pada warna hitam.

Selain memakai empat kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro serta depth sensor camera sebesar 5 MP. Galaxy A31 juga merupakan salah satu smartphone yang memiliki ketahanan daya baterai yang baik.

Dengan kapasitas baterai mencapai 5.000 mAH, ponsel ini mampu bertahan selama 24 jam dengan pemakaian normal. Harga smartphone ini berkisar di harga 3 juta-an.

Samsung Galaxy A12

Jarang sekali kita temukan smartphone dengan harga kisaran 2 juta-an yang sudah lengkap dengan kamera yang beresolusi tinggi. Di sini, Samsung membuktikannya dengan mengeluarkan Galaxy A12 yang menyuguhkan konfigurasi Quad Camera 48 MP.

Tidak tampil sendiri, lensa 48 MP bersama tiga lensa lainnya dengan usungan fungsi makro 2 MP, ultrawide 5 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Sementara itu, pada kamera depan, Galaxy A12 menyuguhkan lensa 8 MP dengan dukungan video pada resolusi mencapai 1080p baik pada kamera depan dan belakang.

Kapasitas memori internalnya mencapai 128 GB dan RAM 4. Samsung menyematkan jenis memori internal eMMC 5.1 pada smartphone ini.

Selain itu, tersedia pula tiga slot kartu guna menampung dua kartu SIM dan satu memori eksternal. Bagi Anda yang gemar berfoto ria, sudah jelas smartphone yang satu ini sudah menjadi pilihan jempolan. Pada e-commerce Blibli, Anda bisa mendapati smartphone ini hanya dengan mengeluarkan uang sebesar 2,3 juta sampai 2,4 juta saja! (bs-nu/ar)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button