Plt Gubernur Sulsel Optimis Bus Trans Mamminasata Tak Bernasib Sama BRT

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman optimis Bus Trans Mamminasata tak akan senasib BRT yang mangkrak. Karena itu, ia ingin pengelolaannya secara profesional.

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, meluncurkan layanan Teman Bus. Bus itu melincur melalui Program By The Service pada Trans Mamminasata, di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Sabtu (13/11/2021).

Andi Sudirman meyakini, transportasi massal dengan skema By The Service ini, akan berjalan dengan baik. Karena melibatkan kementerian dan sejumlah pihak yang profesional di bidangnya.

“Ini kan ada trial tiga bulan secara gratis. Saya yakin sekali ini dikelola secara profesional. Keyakinan saya karena ada campur tangan dari orang-orang yang melaksanakan. Itu keyakinan kita,” katanya.

Pernyataan tersebut ia sampaikan untuk menjawab adanya keraguan masyarakat terhadap proyek ini. Kekhawatiran masyarakat menyusul mangkraknya pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT) beberapa tahun lalu sebelum ia menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulsel.

Ia mengungkapkan, pengoperasian transportasi massal BRT menjadi pengalaman. Karena itu, ia yakin operasional Bus Trans Mamminasata akan lebih baik dengan pengelolaan profesional.

“Kita harus belajar dari pengalaman yang lama. Melihat BRT dan segala kondisinya yang dulu kemudian mangkrak. Tentu ini adalah bagaimana kita merecovery kembali dengan sistem yang lebih baik,” katanya.

“Ini sudah ada dari kementerian sebagai leading kita bekerja sama untuk masalah kebijakan dari kementerian dan dari Pemprov. Tentu ini ada pelibatan dari pihak ketiga yang memang memiliki corp bisnis yang Sudah berhasil di beberapa tempat,” tambahnya.

Bahkan, Plt Gubernur mengaku yakin Trans Mamminasata akan berjalan baik dengan pengelolaan pihak ketiga dan dukungan dari kementerian.

Terkait dengan sosialisasinya, Andi Sudirman mengaku akan menggunakan kekuatan media. Media berperan mempublikasi manfaat dan fasilitas Trans Mamminasata kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat menggunakan moda transportasi massal terbaru tersebut.

“Kita akan menggunakan kekuatan media kita untuk mempublish. Karena manfaatnya ini sangat besar sekali. Karena ini akan menjadi sarana transportasi yang mudah, murah, dan nyaman. Bagi lingkungan juga bagus karena Pemanfaatannya juga akan beralih tahun depan menjadi mobil listrik. Ini sangat kita dukung sekali,” ungkapnya. (hm/ar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button