Plt Gubernur Sulsel Harap MUI Bantu Pemerintah Jaga Kedamaian Melalui Ceramah Sejuk kepada Masyarakat

“Kami berharap MUI membantu pemerintah dengan memberikan ceramah-ceramah yang sejuk kepada masyarakat,” ujarnya.,” Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menerika kunjungan Dewan Pertimbangan MUI (Majelis Ulama Indonesia) Sulsel di Rujab Wagub, Senin 13 Desember 2021.

Yang dihadiri oleh Wakil Ketua, Prof. Dr. KH. Hasyim Aidid, M.A.; Sekretaris, Dr. Abd. Rahim Razaq, M. Pd.; Wakil Sekretaris, Drs. KH. Nurullah, M.Ed; serta anggota Dewan Pertimbangan MUI Sulsel, Prof. Dr. H. Basri Hasanuddin dan Dr. KH. Abd Muthalib Abdullah.

Wakil Ketua, Prof. Dr. KH. Hasyim Aidid, M.A. menyampaikan, bahwa kunjungan ini pula sebagai bentuk silaturahmi antara Dewan Pertimbangan MUI Sulsel bersama Plt Gubernur Sulsel.

Ia pun menyampaikan, mendukung langkah Pemerintah untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban wilayah demi terciptanya suasana yang aman dan damai.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, pihaknya berharap agar MUI ikut membantu Pemerintah dalam menjaga ketertiban dan keamanan di daerah. “Kami berharap MUI memberikan ceramah-ceramah yang sejuk kepada masyarakat,” ujarnya.

Andi Sudirman pun berharap, para ustad-ustad di Sulsel dapat memperbanyak literasi-literasi untuk memperdalam ilmu agama.

Para pemuka agama Islam pun diminta agar senantiasa mendukung Pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

“Kita harap peran MUI dalam setiap ceramahnya, untuk ikut mengajak dan mensosialisasikan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok),” imbuhnya. (hm/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button