Pengurus Muaythai Sulsel Menggelar Penataran Tingkat Dasar Wasit/Juri Dan Pelatih

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET –– Pengurus Muaythai Sulawesi Selatan menggelar penataran tingkat dasar wasit/juri dan pelatih Muaythai tingkat Kabupaten dan Kota se Sulawesi Selatan selama dua hari 22-23 Juni 2023, di Hotel Whiiz Prime jalan Sultan Hasanuddin Makassar Kamis 22/06/2023.

Penataran tingkat dasar wasit/juri dan pelatih Muaythai Indonesia ini diikuti dari perwakilan pengurus baik dari Kabupaten Tanah Toraja, Bantaeng, Maros, Takalar Gowa, Pangkep dan Kota Makassar.

Pada kesempatan itu Ketua Umum Pengprov Muaythai Sulsel Nurahmi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan penataran tingkat dasar ini merupakan persyaratan untuk bisa mengikuti kegiatan menjadi wasit/juri serta pelatih nasional dan internasional.

“Sebab pada dasarnya ini salah langkah memberikan piagam kepada para wasit/juri dan pelatih sebagai syarat memiliki piagam tingkat dasar serangkaian juga dari agenda, guna peersiapan menghadapi Babak Kualifikasi PON di Surabaya pada bulan Agustus 2023 nanti. ‘ujarnya.

Sementara itu Wakil 2 Muaythai Sulsel Dr H. Nukhrawi Nawir menuturkan Kegiatan penataran ini, salah satunya untuk memberikan pembekalan kepada wasit dan juri di Sulsel dalam menghadapi kegiatan kegiatan baik itu Prapon maupun PON serta tingkat internasional.

Iapun mengapresiasi ketum Muaythai Sulsel yang begitu luar biasa memberikan motivasi kemajuan muaythai Sulsel pada PON Papua 2020, muaythai Sulsel mendapat 3 medali, 1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu.

Iapun berharap agar para peserta untuk dapat mengituki Penataran tingkat dasar wasit/juri dan pelatih sebaik sebaiknya. (*/rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button