Maulid Nabi 1443 H, Wabup Gowa: Mari Tingkatkan Kecintaan kepada Rasulullah Saw

Maulid Nabi 1443 H menjadi momentum untuk semakin meningkatkan kecintaan kepada Rasululullah Muhammad SAW.

GOWA, BERANDANEWS.NET — Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni meminta seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa untuk semakin meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah SAW di momentum Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Kr. Kio sapaan Wakil Bupati Gowa, menyampaikan  itu pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 Hijriah Tahun 2021. Ia menyampaikan sambutan secara virtual di Rumah Jabatan Wakil Bupati Gowa, Selasa (19/10).

“Meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah SAW menjadi satu hal yang sangat penting. Karena kita ketahui bersama bahwa dengan semakin berkembangnya rasa cinta kita kepada beliau. Maka kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk meneladani beliau. Segala perilaku dan pola kehidupan nabi kita Muhammad SAW” ujarnya.

Olehnya itu, lanjut Wakil Bupati Gowa salah satu hikmah dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah terdapat keteladanan dalam segala aspek kehidupan. Baik dalam kehidupan keluarga dan rumah tangga maupun dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bernuansa keagamaan kita tentu berharap kegiatan seperti ini bukan hanya, kegiatan seremonial belaka. Tetapi kita berharap ini menjadi momen penting dalam mempersatukan komponen masyarakat Kabupaten Gowa dan jalinan tali silaturahim,” ungkapnya.

Selain itu, pada kesempatan ini, dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi membantu pemerintah. Agar berbagai program kegiatan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2021-2026 mencapai sasaran.

Kr. Kio menyebutkan, sejumlah program Pemerintah Kabupaten Gowa Periode 2021-2026. Salah satunya di bidang keagamaan. Di bidang Keagamaan, Pemerintah Kabupaten Gowa memiliki program menjadi imam-imam menjadi penghafal Al-Qur’an. Dan program satu penghafal Al-Qur’an satu desa dan kelurahan.

“Jadi kita akan mencetak satu penghafal Al-Qur’an satu desa dan kelurahan yang kita sebut dengan program satu hafidz satu desa. Dan, satu hafidz satu kelurahan yang kita kerjasamakan dengan Ustad Adi Hidayat,” ungkapnya.

Ustad Syahrir Rajab hadir sebagai penceramah pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga mengatakan ini menjadi momentum untuk menumbuhkan kembali semangat keislaman dan semangat jihad.

“Namun jihad dalam era sekarang ini adalah jihad atau berjalan lewat ilmu pengetahuan, teknologi, ekonomi dan politik. Maka momentum Maulid kali ini, mari kita mengasah dan memotivasi diri untuk menjadi pemimpin umat dan bangsa yang baik,” tandasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button