Kapolres Gowa Pimpin Latihan Pra Operasi Zebra Pallawa 2023

MAKASSAR,BERANDANEWS.NET, — Bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, telah di laksanaan kegiatan Latpra OPS dalam rangka Operasi Zebra Pallawa tahun 2023, Sabtu (02/09/2023) Pagi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Gowa, AKBP R.T.S SIMANJUNTAK, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, didampingi oleh Kabag Ops AKP Darwis, SH di hadiri para pejabat utama (PJU) Polres Gowa dan seluruh personel yang terlibat dalam operasi Zebra Pallawa tahun 2023.

Operasi Zebra Pallawa 2023 akan di laksanakan selama 14 hari kedepan dimulai dari tanggal 4 September sampai 17 September 2023, dengan mengusung tema “Kamseltibcar Lantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai Tahun 2024”.

Dalam Operasi ini, menitikberatkan tujuh prioritas pelanggaran, antara lain penggunaan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, penumpang berboncengan lebih dari satu, pelanggaran Over dimensi dan Over loading (ODOL), ketidakpenggunaan helm SNI dan sabuk pengaman, berkendara dalam pengaruh alkohol, berkendara melawan arus lalu lintas, dan melampaui batas kecepatan.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., dalam sambutannya menuturkan bahwa, pelaksanaan Operasi kepolisian kewilayahan Zebra Pallawa 2023 adalah bersifat terbuka, dimana kegiatannya dalam bentuk operasi bidang lalu lintas yang dilaksanakan dengan mengedepankan fungsi lalu lintas.

“Operasi Zebra Pallawa 2023, mengedepankan kegiatan Edukatif dan Persuasif serta humanis didukung penegakan hukum lalu lintas dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,”kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, Operasi Zebra Pallawa tahun 2023 di Polres Gowa diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran-pelanggaran yang sering terjadi di jalan raya. Kegiatan ini akan berlangsung dengan ketat hingga selesai, dan seluruh pihak diimbau untuk patuh dan berhati-hati selama beraktivitas di jalan raya.

“Kami berharap masyarakat juga ikut berperan aktif dengan mematuhi aturan lalu lintas demi menciptakan situasi yang kondusif menuju Pemilu Damai 2024,” tutup Kapolres.

(*=Humas Polres Gowa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button