Jubir.ia Solusi Cakada Lebih Dekat dengan Masyarakat

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Anak muda Sulawesi Selatan Selatan menggagas Platform bernama Jubir.ai yang bisa digunakan Calon Kepala Daerah (Cakada) di Sulsel maupun seluruh Indonesia.

Menariknya, platform yang hadir dengan wujud website ini menggunakan kecerdasan buatan (AI) yang bisa mewakilinya menjawab semua pernyataan masyarakat sekaligus menyampaikan aspirasinya ke khalayak luas. Tidak hanya itu, sebaliknya masyarakat bisa mengenal figur Cakada lewat Jubir.ai.

CEO of Pallaka Techno, Sulfikar Suaib menjelaskan, teknologi ini merupakan kecerdasan buatan yang bukan berarti bisa bergerak sendiri, tetapi dibuat sesuai gagasan kepala daerah yang menggunakan jasanya.

“Bagaimana pengetahuan kepala daerahnya itu dikelolah Jubir.ai sehingga dapat menghasilkan pengetahuan secara interaktif baik menggunakan medsos Jubir.ai ataupun kepala daerah itu sendiri,” ujar Sulfikar dalam jumpa persnya di Cafe Heavan with You, Sabtu (14/9/2024).

Meski mengelola banyak data, Sulfikar mengatakan Jubir.ai menjamin keamanan data pelanggan hingga 100 persen. “Kami memiliki standarisasi sendiri, dan datanya yang kami minta ke pihak Cakada bukan yang bersifat pribadi. Jubir.ai ini dapat melayani masyarakat baik life chat maupun di sosial media. Jadi masyarakat langsung bisa menanyakan yang ingin diketahui atau curhat .

Cakada juga tak perlu khawatir terkait gagasan yang biasanya mirip dengan gagasan calon lain.

“Kita sudah melakukan kloning data sehingga Jubir.ai dapat menjelaskan berbagai hal. Nanti Jubir.ai akan membandingkan antara Cakada satu. KPU harus melirik ini,” tandasnya.

Berbagai kelebihan ditawarkan aplikasi yang banyak dilirik Cakada bahkan perusahaan asing dari negara luar ini.
‘”Cakupan kami masih fokus di Sulsel, kita harapannya bahkan luar Sulsel juga mendaftar. Saat ini kami telah memiliki pendaftaran lewat join.jubir.ai, sudah ada Kalimantan dan Jawa timur. Makassar belum ada karena Cakada belum mau mempublish gagasan masing-masing, meski begitu sudah ada pendaftar rati provinsi,” ungkapnya.

Ai ini juga telah menggunakan natural language processing dimana teknologi ini yang digunakan sama dengan FB dan chat GPT sehingga jawaban yang diberikan sesuai yang di minta masyarakat.

“Hampir setiap hari kami lakukan pemeriksaan untuk penyesuaian jawaban untuk mencapai kesempurnaan, sekaligus jawabannya kami set akan tampil dan 10 detik,” sebutnya

Kehadiran Jubir.ai. untuk mendukung Demokrasi gagasan yang harus ditegakkan dengan baik. Kita manfaatkan degan baik teknologi agar masyarakat paham gagasan calon kepala daerah, agar kit bisa mengedepankan gagasan dan sekaligus mengawal mereka,” tandasnya .

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button