Trending

HUT ke 6, LIPAN Indonesia Konsisten Berjuang Bersama Rakyat

Djusman AR: Selamat, Tingkatkan SDM & Jangan Takut Melawan Pelaku Korupsi

LIPAN Indonesia yang sudah enam tahun berkiperah, mantapkan posisinya di seluruh tingkatan untuk membela hak-hak rakyat.

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Lantera Independen Pemerhati Aspirasi Nusantara (LIPAN) Indonesia mengukuhkan eksistensinya sebagai kawan rakyat. Pesan itu, mengemuka dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 6 di Ballroom Phinisi Hotel Claro Makassar, Senin (11/10/2021).

Perayaan HUT ke 6 lembaga itu, selain dari DPP, DPD, dan DPK, hadir sejumlah pejabat daerah. Pejabat itu antara lain dari institusi Kejati, Polda Sulsel, Pemprov Sulsel, dan beberapa pejabat dari kabupaten kota.

Ketua DPP LIPAN Muchtar Baso mengatakan, pengurus LIPAN di daerah harus terus konsisten menyuarakan aspirasi masyarakat. Instruksi itu, berlaku di semua tingkatan kepengurusan LIPAN Indonesia.

“Ulang tahun ke 6 ini merupakan spirit bagi kawan-kawan DPK untuk lebih baik. Bela dan suarakan hak-hak rakyat yang terampas oleh kekuasaan,” seru Muchtar Baso.

Sementara itu, Ketua Umum LIPAN M Natsir Azis berharap nama LSM LIPAN bisa lebih besar lagi. Sehingga eksistensi menyuarakan aspirasi masyarakat yang tertindas lebih besar gaungnya.

“Kita harapkan LSM LIPAN ini bisa menjadi wadah untuk menyuarakan aspirasi masyarakat. LSM LIPAN ini, ke depan harus lebih besar lagi,” harapnya.

Djusman Kobarkan Semangat Lawan Korupsi

Pada kesempatan itu, Koordinator Forum Komunikasi Lintas (FoKaL) NGO Sulawesi Djusman AR yang mendapat panggung mengobarkan spirit melawan korupsi.

Tak hanya membakar semangat pengurus dengan seruan melawan rasuah, Djusman juga berbagi strategi dan tantangan melawan korupsi. Bahkan memberi kiat-kiat penguatan SDM agar kuat menghadapi gangguan atau teror pihak-pihak yang merasa terganggu.

“Aktivis antikorupsi itu wajib kuat mental dan SDMnya. Jangan pernah takut membela kebenaran,” ujarnya.

Usai berorasi membakar semangat para pengurus, Koordinator Badan Pekerja Komite Masyarakat Anti Korupsi (KMAK) Sulselbar mengucapkan selamat. Ya, selamat buat LSM LIPAN yang telah mengabdi kepada masyarakat selama 6 tahun.

“Selamat ulang tahun ke 6 LIPAN Indonesia. Teruslah berjuang bersama rakyat, kita lawan dan tangkap pelaku tindak pidana korupsi karena hanya menyengsarakan rakyat,” pungkasnya. (nu/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button