Trending

Hujan Deras, Sahabat Fatma Bikin Posko di Perumnas Antang Antisipasi Dampak Banjir

Hujan deras yang mengguyur Kota Makassar beberapa hari terakhir, cukup mengkhawatirkan. Sahabat Fatma bergerak memantu lokasi langganan banjir di Perumnas Antang.

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Meningkatnya curah hujan selama beberapa hari ini, membuat beberapa lokasi di Kota Makassar terendam banjir, Senin (6/12/2021).

Kelompok mengatasnamakan “Sahabat Fatma” pun bergerak mengecek langsung Perumnas Antang, salah satu area langganan banjir di Makassar.

Sebagai pengantar, ‘Sahabat Fatma’ adalah salah satu kelompok pemenangan pasangan Moh. Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi  di Pilwalkot Makassar lalu.

Belasan Sahabat Fatma kemudian menuju SMAN 12 Makassar, salah satu tempat pengungsian oleh warga Perumnas Antang bila terjadi banjir.

Tujuannya melihat kesiapsiagaan warga setempat dan untuk koordinasi pelaksanaan posko siaga banjir.

Rupanya di situ sudah ada sejumlah warga yang berjaga-jaga. Mereka tergabung dari Sanggar Pramuka Ambalan KCN SMAN 12 Makassar. Bila terjadi banjir mereka bertindak sebagai tim penyelamat.

Ruslan, warga setempat yang masuk dalam Sanggar Pramuka Ambalan KCN SMAN 12 Makassar
mengaku memang ada dua blok yang memang sudah langganan banjir yakni, Blok 8 dan 10.

Namun hingga pukul 01.00 WITA dini hari tadi, kondisi air menurut mereka masih status ‘siaga’.

“Kami ada koordinasi dengan warga dan cepat saling menginformasikan,” kata Ruslan.

Kemudian, Koordinator Sahabat Fatma, Mustaqim Musma, menjelaskan, kedatangannya malam ini sebagai bentuk kesiapsiagaan warga dalam menghadapi banjir. Seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal ini pula yang menjadi penegasan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi.

“Termasuk bagaimana pelaksanaan posko siaga banjir atau tempat pengungsiannya,” katanya.

Hingga larut malam tadi, komunitas ini, ikut menemani tim penyelamat. Yang tergabung dalam Sanggar Pramuka Ambalan KCN SMAN 12 Makassar berjaga-jaga sambil memantau kondisi air. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button