Gelar Patroli Mobile, Tim Perintis Presisi Sat Samapta Polres Gowa Temui Pelajar dan Sampaikan Hal Ini

GOWA,BERANDANEWS.NET,– Dalam mengantisipasi tindak kriminalitas, Tim Perintis Presisi Sat Samapta Polres Gowa melaksankan patroli mobile dengan menyasar beberapa titik lokasi yang di anggap rawan, seperti l. Masjid Raya – Jl. Tumanurung – Jl. Basoi Dg Bunga – Jl. Andi Mallombasang – Jl. Sirajuddin Rani – Jl. Poros Malino – Jl. Matahari, Rabu (26/7/2023).

 

Kegiatan patroli tersebut dipimpin langsung oleh Waka Tim Bripka Ismail itu dengan menggunakan sepeda motor dinas dan saat diperjalanan mendapati beberapa pelajar yang sedang berada diluar jam sekolah atau membolos.

 

Satu persatu pelajar tersebut tak luput dari pemeriksaan pihak kepolisian untuk mengantisipasi adanya penggunaan senjata tajam jenis badik, busur dan benda berbahaya lainnya.

 

Kasat Samapta Polres Gowa AKP Sudirman, S.H, Mengatakan bahwa kegiatan patroli ini dilaksanakan untuk memantau perkembangan situasi wilayah dan juga untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan bagi masyarakat.

 

Dirinya juga menyampaikan bahwa Tim Perintis Presisi Sat Samapta Polres Gowa melaksanakan giat patroli preventif untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

 

“Pada kegiatan patroli ini kami menemukan pelajar yang bolos sekolah, kemudian tim patroli memberikan edukasi pada pelajar tersebut dan mengingatkan mereka untuk mengulangi hal serupa.” tegas Kasat Samapta Polres Gowa.

 

Selain itu, Kami sambangi beberapa warga yang sedang berkumpul dan beraktivitas, tak lupa kami berikan imbauan untuk selalu menjaga ketertiban,” jelas Kasat

 

Kasat Sampata menambahkan, dalam pelaksanaan patroli ini target utama adalah di pusat keramaian dan daerah rawan terjadinya gangguan kamtibmas serta kenakalan remaja, dengan kehadiran personil Polri sangat di perlukan untuk antisipasi segala kemungkinan terjadi gangguan kamtibmas

 

“Kami harap dengan kehadiran Polisi berseragam ditengah tengah masyarakat dapat menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif”, tutup Kasat Samapta.

 

(*/Humas Polres Gowa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button