Danny Pantau Waduk Nipa-Nipa “Masih Sangat Normal Pertanda Makassar Juga Baik”

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET  – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) meninjau Waduk Nipa Nipa menyusul hujan Deras mengguyur Kota Makassar pada Rabu (19/1). Banyak warga khawatir bakal terjadi banjir.

Pada pukul 18.16 Wita Danny berada di Waduk Nipa Nipa. Ia memastikan kondisi waduk dalam keadaan baik. Pertana Kota Makassar juga dalam kondisi baik.

“Pada jam 18.16 Wita, saya berada di waduk retensi Nipa Nipa. Masih dalam keadaan sangat baik. Ini pertanda bahwa Kota Makassar juga dalam keadaan baik juga,” kata Danny.

Ia menjelaskan, Waduk Nipa Nipa berfungsi sebagai waduk tunggu untuk air dari Maros ke Kecamatan Ujungpandang sebelum masuk ke Kota Makassar.

“Saya sudah sampaikan melalui early warning system bahwa kita bersiap di jam 18.00 awal mulainya curah hujan,” ucapnya.

Curah hujan waktu itu, kata dia, sudah 24 milimeter per jam. Pada saat yang sama air laut bergerak naik antara 1,4 meter ke 1,5 meter. “Sehingga di situlah titik kerawanan kita,” ujarnya.

Namun, menjelang petang, curah hujan surut. “Alhamdulillah curah hujan tidak seperti yang kita lihat dari aplikasi. Dan kita berdoa mudah-mudahan Makassar tetap terlindungi dari banjir. Walaupun masih ada genangan-genangan sedikit,” kata Danny.

Ia berharap Kota Makassar bisa aman dari banjir sehingga dapat menjadi bagian dari residence city.

“Mariki terus berdoa, siaga dan siap. Protokol siaga bencana bagi aparat Pemerintah Kota Makassar tetap berlaku,” ucapnya.

Kepada seluruh masyarakat ia mengimbau sebaiknya tetap berada di rumah dan terus berdoa. “Agar kota kita terlindungi dari bencana, khususnya banjir. (cr/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button